4 Cara Mengatasi Galbay Pinjol Kredivo Supaya Aman dari Kedatangan DC Lapangan

4 Cara Mengatasi Galbay Pinjol Kredivo Supaya Aman dari Kedatangan DC Lapangan

Cara mengatasi galbay pinjol Kredivo--

2. Pilih Tenor Pinjaman Sesuai Kemampuan

Sebelum Anda mengajukan pinjaman sebaiknya pilih pembayaran utang sesuai dengan kemampuan Anda. Kredivo memberikan tenor pinjaman maksimal sampai 12 bulan dengan bunga 2,95% per bulan.

Semakin pendek tenor yang diambil, maka total tagihan yang dibayar juga lebih sedikit. Namun, untuk cicilan pinjaman yang perlu dibayarkan semakin besar.

3. Ajukan Pinjaman Lebih Kecil dari Penghasilan

Cara mengatasi galbay pinjol Kredivo terbaru berikutnya, yakni mengambil pinjaman lebih kecil dari penghasilan Anda. Sebelum Anda mengajukan pinjaman, sebaiknya ukur kemampuan keuangan Anda terlebih dahulu.

BACA JUGA: Galbay Pinjol Kredivo di Bawah 1 Juta Apakah Aman dari DC Lapangan? Begini Pengalaman Nasabahnya

Rumusnya yaitu dengan menghitung semua tagihan yang dimiliki dan pastikan jumlah tersebut tidak lebih dari 30% penghasilan Anda. Jika lebih dari penghasilan Anda, sebaiknya jangan mengajukan pinjaman dulu karena bisa sulit untuk dilunasi.

4. Menyisihkan Uang Gajian untuk Membayar Tagihan

Kesalahan banyak nasabah galbay yang seringkali dilakukan, yakni menunda untuk membayar tagihan. Gaji bulanan yang didapatkan digunakan untuk pengeluaran lain, akhirnya yang terjadi adalah telat bayar dan terkena denda.

Supaya Anda tidak mengalami kejadian tersebut, maka Anda bisa mengalokasikan dana untuk membayar tagihan. Dengan ini, nasabah bisa aman dari risiko dibebani denda atau bunga tinggi dari pinjol Kredivo.

BACA JUGA: Galbay Pinjol Kredivo di Bawah 1 Juta Apakah Aman dari DC Lapangan? Begini Pengalaman Nasabahnya

Demikian informasi seputar cara mengatasi galbay pinjol Kredivo yang bisa Anda lakukan supaya aman dari teror DC lapangan. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: