Ketahui Cara Cek BI Checking dengan Mudah Sebelum Ajukan Pinjaman

Ketahui Cara Cek BI Checking dengan Mudah Sebelum Ajukan Pinjaman

cara cek bi checking--

DISWAY JATENG- BI checking adalah layanan informasi yang memuat catatan riwayat kredit Anda di lembaga keuangan, terdapat beberapa cara untuk melakukan cek BI checking yang dapat anda lakukan.

Memiliki skor kredit yang baik dapat membuka peluang Anda untuk mendapatkan pinjaman dengan suku bunga yang lebih rendah dan kemudahan lainnya, begitu juga sebaliknya skor kredit yang buruk dapat mempersulit Anda dalam mendapatkan pinjaman atau bahkan bisa ditolak. Olh karena itu anda perlu melakukan cek BI checking.

Dengan melakukan cek BI checking tentunya anda mengetahui skor kredit anda masuk kedalam penilaian baik atau buruk, jika anda memiliki skor kredit yang buruk maka anda dapat melakukan pembersihan.

Pasalnya ada beberapa cara cek BI checking dengan mudah yang dapat anda lakukan, ingin tahu caranya? Yuk simak dibawah ini.

BACA JUGA:Begini Cara Membersihkan BI Checking dengan Mudah, Pengajuan Pinjaman Langsung ACC

Karena berikut ini akan kami kami ulas secara lengkap mengenai tata cara cek BI checking, simak terus uraiannya dibawah ini.

Pentingnya Cek BI Checking

Pasalnya terdapat bekberapa keuntungan jika anda rutin melakukan pengecekan skor kredit, diantaranya :

1. Mengetahui skor kredit Anda: Skor kredit Anda adalah indikator kelayakan kredit Anda. Dengan mengecek BI Checking, Anda dapat mengetahui skor kredit Anda dan bagaimana hal tersebut dilihat oleh lembaga keuangan.

2. Melihat riwayat kredit Anda: BI Checking memuat riwayat kredit Anda secara detail, termasuk pinjaman, kartu kredit, dan pembiayaan lainnya. Anda dapat melihat apakah ada informasi yang tidak akurat atau perlu diperbaiki.

3. Menemukan potensi penipuan: Jika Anda menemukan informasi yang tidak Anda kenali dalam riwayat kredit Anda, ini bisa menjadi tanda penipuan identitas. Anda dapat segera melaporkannya ke pihak berwenang.

Cara Cek BI Checking 

Ada dua cara utama untuk melakukan pengecekan, anda bebas ingin menggunakan craa yang mana. Yaitu: 

1. Online melalui iDeb OJK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: