Kebiasaan Buruk yang Bikin Hp Gak Awet dan Cepat Rusak, Berikut Ulasannya

 Kebiasaan Buruk yang Bikin Hp Gak Awet dan Cepat Rusak, Berikut Ulasannya

--

BACA JUGA:Lakukan Mulai Sekarang, Begini 5 Cara Merawat Ponsel Baru Agar Lebih Awet dan Tidak Mudah Rusak

3. Digunakan setiap saat 

Kebiasaan yang membuat hp gak awet dan cepat rusak selanjutnya adalah karena terlalu sering digunakan. Menggunakan ponsel secara terus menerus dapat meningkatkan resiko kerusakan akibat suhu panas lho. 

Selain itu, terlalu adiktif terhadap ponsel juga terlalu buruk bagi kondisi psikologis pengguna lho. Kita sesekali boleh mematikan ponsel misalnya dalam kurun waktu 30 menit nih. 

Mematikan ponsel secara berkala juga sangat berguna supaya hp bisa beristirahat.

BACA JUGA:3 Tips Merawat Ponsel dengan Menghindari Kebiasaan Buruk yang Membuat Hp Rusak

4. Memori penuh 

Ada banyak kendala yang terjadi jika smartphone mu mengalami memori yang penuh. Contohnya kesulitan mengunduh ataupun memperbaharui aplikasi. 

Tidak jarang ponsel juga jadi lemot lho, jika sudah terjadi kamu bisa mengatasi nya dengan membeli kartu micro SD baru ataupun melakukan back up file ke laptop ataupun hardisk lho. 

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi cloud untuk membantu menyimpan berbagai file. Nah itulah beberapa kebiasaan-kebiasaan buruk yang seringkali menyebabkan hp gak awet dan cepat rusak. 

Yuk hindari kebiasaan di atas supaya smartphone mu bisa bekerja dengan baik. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dihindari ya agar hp mu tidak mudah rusak! (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: