Kebiasaan Buruk yang Bikin Hp Gak Awet dan Cepat Rusak, Berikut Ulasannya

 Kebiasaan Buruk yang Bikin Hp Gak Awet dan Cepat Rusak, Berikut Ulasannya

--

DISWAY JATENG – Memiliki ponsel artinya kamu juga harus bisa merawat nya nih. Nah saat ini bagaimana kondisi smartphone milikmu apakah masih baik-baik saja atau justru gak awet dan cepat rusak? Belum lagi kebiasaan buruk yang bisa bikin hp gak awet dan cepat rusak.

Biasanya kebiasaan buruk yang bisa bikin hp gak awet dan cepat rusak disebabkan karena kecerobahan pengguna nih. Akibatnya kamu harus mengeluarkan budget berlebih baik untuk servis ataupun ganti yang baru. 

Nah kira-kira apa saja sih kebiasaan buruk yang bisa bikin hp gak awet dan cepat rusak? Kamu harus bisa nih menghindari beberapa kebiasaan buruk tersebut. 

Nah daripada kelamaan, berikut ini ulasan selengkapnya mengenai kebiasaan buruk yang bisa bikin hp gak awet dan cepat rusak. Simak sampai akhir ya!

Kebiasaan buruk 

BACA JUGA:Lakukan Mulai Sekarang, Begini 5 Cara Merawat Ponsel Baru Agar Lebih Awet dan Tidak Mudah Rusak

Walau terlihat remeh tetapi jika kebiasaan buruk ini seringkali kamu lakukan dampaknya hp gak awet dan cepat rusak lho. Karena itu, perlu berhati-hati dan merawatnya denga baik nih. 

1.Sering menjatuhkannya 

Kebiasaan yang pertama yang bisa membuat hp gak awet dan cepat rusak adalah sering terjatuh. Hp keluaran saat ini berbeda dengan zaman dahulu yang lebih kokoh nih dan lebih tipis.

Hal ini memberikan konsekuensi tersendiri, yaitu layar smartphone jadi lebih cepat retak dan juga pecah. Meskipun sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass tapi jika ponsel terlalu sering jatuh bukan hanya layar yang akan pecah.

Melainkan bagian dalam dari ponsel juga akan cepat rusak, misalnya kamera depan, soker pengisi daya yang rentang rusak karena terkena benturan. 

2.Tercebur atau terkena air 

Sebagaian smartphone mungkin sudah dilengkapi dengan fitur waterproof tetapi smartphone yang tidak memiliki fitur tersebut jauh lebih banyak lho. Jika sudah tercebur air kamu harus segera mengeluarkannya dan mematikan nya. 

Kamu juga bisa melepas casing ponsel nya, melepas kartu sim dan juga baterai. Jika baterainya menggunakan baterai tanam sebisa mungkin kamu keringkan ponselmu terlebih dahulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: