Lakukan Mulai Sekarang, Begini 5 Cara Merawat Ponsel Baru Agar Lebih Awet dan Tidak Mudah Rusak

Lakukan Mulai Sekarang, Begini 5 Cara Merawat Ponsel Baru Agar Lebih Awet dan Tidak Mudah Rusak

5 Cara Merawat Ponsel Baru agar Lebih Awet dan Tidak Mudah Rusak--

DISWAY JATENG – Apakah kamu sudah merawat dan menjaga ponselmu dengan baik? Sebagai pengguna alangkah lebih baiknya kamu tahu bagaimana cara merawat ponsel baru agar tidak menjadi lambat. 

Bukan hanya bisa membuatnya lambat, tetapi salah satu alasan cara merawat ponsel baru adalah agar kamu bisa menggunakan ponsel dengan sesuai fungsinya nih. 

Mungkin ponsel baru yang kamu beli sudha membawa pengamanan yang kokoh. Tetapi nggak ada salahnya lho kamu sebagai pengguna juga melakukan cara merawat ponsel baru dengan baik dan benar supaya nggak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA: Tips Merawat Baterai Iphone Meningkatkan Battery Health dan Memperpanjang Umur Baterai

Nah daripada kelamaan, berikut ini beberapa cara merawat ponsel baru yang ingin ponselnya tetap awet dalam jangka waktu yang panjang. Simak artikel nya sampai akhir ya.

Cara merawat ponsel baru agar awet dipakai 

1. Tidak Mengecas dengan Sembrono

Cara merawat ponsel baru yang pertama adalah dengan tidak mengecas secara sembrono. Apabila pengisi dayamu rusak hanya dalam waktu beberapa bulan itu bukan karena produsen ponsel hp mu yang memberikan barang KW. 

Melainkan mencolok ponsel secara sembrono ataupun mencabut paksa ponsel bisa menyebabkan kerusakan. Biasanya jika pengguna sedang terburu-buru seringkali mencabut ponsel dengan sembrono. 

BACA JUGA: Tips Merawat Hp Gaming agar Awet dan Tahan Lama

2. Memperbarui Perangkat Lunak 

Cara merawat ponsel yang kedua adalah pada saat ada pemberitahuan perbaruan di ponsel sebaiknya ikuti saja. Hal itu disebabkan produsen ponsel mengembangkannya dengan beberapa alasan. 

Salah satunya untuk memperbaiki kesalahan dan melindungi ponsel dari ancaman. Meskipun bisa menghabiskan ruang penyimpanan tetapi itu sangat penting. 

Asalkan kamu mengunduhnya dari sumber yang terpercaya ya pasti akan 100% aman deh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: