Tips Merawat Hp Gaming agar Awet dan Tahan Lama

Tips Merawat Hp Gaming agar Awet dan Tahan Lama

TIPS MERAWAT PONSEL GAMING-Ampuh Sangat Ini Tips Merawat Hp Gaming Agar Awet dan Tahan Lama!--

DISWAY JATENG- Tips merawat hp gaming dalam mengoptimalkan pengalaman gaming, namun, tanpa perawatan yang tepat kinerja HP Gaming dapat berpengaruh terhadap performanya.

Tips merawat hp gaming beragam ponsel khusus gaming juga dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para gamers, penggunaan ponsel gaming tetap harus diimbangi dengan perawatan yang benar. 

Tips merawat hp gaming bukan cuman kenyamanan yang kita dapatkan saat bermain dengan spesifikasi, tetapi disini kita juga bisa memperoleh pengalaman bermain game yang lebih seru dan memuaskan tentunya.

Tips merawat hp gaming sangat penting untuk menjaga ponsel gaming agar tetap tahan lama dan kuat, ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merawat ponsel gaming agar tetap awet dan berkinerja baik.

BACA JUGA:Tips Merawat Ponsel agar Awet dan Kinerja Maksimal untuk Menunjang Aktivitas

1.Hindari Penggunaan saat Di-Charger

Penggunaan ponsel saat di-charge dapat menyebabkan kerusakan pada baterai dan komponen lainnya, sebaiknya tunggu hingga baterai terisi penuh sebelum menggunakan ponsel kembali untuk bermain game.

Penggunaan HP saat bermain game sambil di-charge juga menaikkan suhu HP sehingga terjadinya pernunan performa hingga stuttering, untuk menghindari hal tersebut sebaiknya kamu tidak menggunakan HP Gaming untuk bermain saat sedang dicharge.

2.Gunakan charger original

Charger original yang sesuai dengan merk dan tipe ponsel tentunya di-desain sedimikian rupa agar dapat menjadi pengisi sumber daya utama.

Menggunakan charger original juga akan menjaga ponsel agar tidak cepat rusak, sebab charger original mampu menjamin kuantitas daya yang masuk di baterai sudah sesuai dengan kemampuan baterai.

3.Pilih Aplikasi dengan Bijak

Hindari mengunduh terlalu banyak aplikasi maupun game yang tidak pernah digunakan, terlebih lagi saat ini banyak game yang sudah mencapai size belasan GB hingga puluhan GB sehingga dapat memakan banyak ruang penyimpanan.

Penyimpanan yang berlebihan dapat memperlambat kinerja HP, pilih aplikasi yang benar-benar penting dan sering digunakan.

4.Gunakan Antivirus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: