Tips Merawat Ponsel agar Awet dan Kinerja Maksimal untuk Menunjang Aktivitas

Tips Merawat Ponsel agar Awet dan Kinerja Maksimal untuk Menunjang Aktivitas

TIPS MERAWAT PONSEL-Ini Dia Ada Tips Merawat Ponsel Supaya Awet Dan Kinerja Maksimal Untuk Menunjang Aktivitas --

DISWAY JATNEG- Tips merawat ponsel ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat umur pemakaian handphone lebih panjang, langkah-langkah merawatnya juga cukup mudah dan nggak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Tips merawat ponsel kita menggunakan ponsel untuk berbagai keperluan, mulai dari berkomunikasi, bekerja, hingga hiburan, oleh karena itu, penting untuk merawat ponsel dengan baik agar awet dan tahan lama.

Tips merawat ponsel android dengan baik dapat meningkatkan kinerja perangkat dan umur pakainya, saat ini ada beberapa tips yang bisa bikin smartphone kamu awet dan tahan lama

Tips merawat ponsel agar ponsel yang digunakan dapat awet dan tahan lama seharian, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, awet atau tidaknya smartphone tetap bergantung pada kebiasaan pengguna.

BACA JUGA:3 Tips Merawat Ponsel dengan Menghindari Kebiasaan Buruk yang Membuat Hp Rusak

1.Casing dan Screen Protector

Kerusakan pada handphone yang paling sering terjadi adalah body handphone yang baret, layar sentuhnya yang tergores atau bahkan sampai retak.

Walaupun bagian dalam handphone masih bagus, tapi kalau tampilan luarnya hancur pasti nggak akan terasa nyaman kan? Maka dari itu sebaiknya pasang casing untuk melindungi body handphone. 

2.Pembersihan dan Perlindungan Fisik

Gunakan pelindung layar dan casing untuk melindungi smartphone dari goresan dan benturan.

Bersihkan layar dan casing secara berkala dengan kain lembut dan hindari penggunaan bahan pembersih yang agresif.

3.Manajemen Aplikasi

Hapus atau nonaktifkan aplikasi yang tidak perlu atau jarang digunakan untuk menghemat ruang penyimpanan dan mempercepat kinerja perangkat. Tetap update aplikasi secara teratur untuk mendapatkan fitur terbaru dan perbaikan keamanan.

4.Cas baterai dengan cermat

Batasi penggunaan smartphone saat dicas untuk hal yang penting-penting saja, salah satu yang bisa kamu lakukan untuk menjaga keawetan dan kualitas baterai smartphone adalah pakai charger orisinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: