3 Tips Merawat Ponsel dengan Menghindari Kebiasaan Buruk yang Membuat Hp Rusak

3 Tips Merawat Ponsel dengan  Menghindari Kebiasaan Buruk yang Membuat Hp Rusak

3 Tips Merawat Ponsel dengan Menghindari Kebiasaan Buruk yang Membuat Hp Rusak--

DISWAY JATENG – Siapa sih yang mau punya ponsel rusak? Tentu semua orang ingin smartphone nya awet bukan? Nah caranya gimana agar hpmu tetap awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama? Caranya adalah dengan melakukan tips merawat ponsel.

Tips merawat ponsel seperti apa sih yang perlu dilakukan? Di jaman yang serba modern ini smartphone memang sudah menjadi salah satu perangkat terpenting yang memilki beragam fungsi dan hampir dimiliki oleh setiap orang. 

Mulai dari pekerjaan, sosial bahkan hiburan bisa dirasakan melalui perangkat yang satu ini. Makanya nggak heran kalau banyak orang menginginkan smartphone yang awet, dengan itu kamu wajib melakukan beberapa tips merawat ponsel. 

Nah daripada kelamaan berikut ini adalah tips merawat ponsel dengan menghindari kebiasaan buruk yang bisa membuat hp menjadi cepat rusak. Simak ulasannya sampai akhir ya!

BACA JUGA:Panduan Lengkap Merawat Gadget Kesayangan

Menghindari Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Ponsel 

1.Tidak menggunakan screen protector

Tips merawat ponsel yang pertama dan wajib dilakukan adalah dengan memasang screen protector pada ponsel. Sebab cara ini seringkali dianggap remeh oleh masyarakat padahal dengan tidak menggunakan screen protector hp menjadi rawan tergores. 

Selain itu, screen protector juga merupakan bagian terpenting dari smartphone yang kalian miliki yaitu layar. Selain melindungi dari goresan karena pemakaian screen protector juga melindungi dari panel lcd ataupun touchscreen yang ada pada smartphone. 

Sayangnya ada beberapa orang yang kurang nyaman dalam menggunakan screen protector lho. Karena mengurangi sensivitas dari touchsreen, untungnya saat ini banyak brand smartphone yang menambahkan fitur penambah sensivitas. 

BACA JUGA:6 Tips Merawat Kinerja Hp Agar Tidak Lemot dan Semakin Ngebut

2.Menyimpan ponsel di bawah bantal 

Kita tahu bahwa smartphone merupkan salah satu barang yang nggak akan bisa dipisahkan dari kita ya. Nah salah satu tips merawat ponsel yang wajib dilakukan juga adalah dengan tidak membiasakan menyimpan ponsel di bawah bantal. 

Menyimpan ponsel di bawah bantal dapat menyebabkan kerusakan pada smartphone lho. Hal itu dikarenakan dengan menyimpan di bawah bantal maka suhu pada ponsel akan mengalami kenaikan karena bantal yang terbuat dari kapas dan kain dapat menjaga suhu panas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: