6 Tips Merawat Kinerja Hp Agar Tidak Lemot dan Semakin Ngebut

6 Tips Merawat Kinerja Hp Agar Tidak Lemot dan Semakin Ngebut

6 Tips Merawat Kinerja Hp Agar Tidak Lemot dan Semakin Ngebut --

DISWAY JATENG – Memiliki ponsel artinya kamu harus tau cara merawat kinerja hp dengan baik dan benar. Kurang lebih ada 7,7 miliar di dunia saat ini menggunakan ponsel lho. 

Sayangnya dari beberapa diantaranya masih belum mengetahui bagaimana cara merawat kinerja hp dengan benar. Tujuannya adalah agar gadget kita tetap seawet rancangan aslinya nih. 

Banyak pertanyaan dari masyarakat bagaimana cara merawat kinerja hp agar anti lemot dan ngebut. Misalnya bolehkah membiarkan ponsel kehabisan daya baterai atau anjuran dan larangan seperti apa yang bisa memperpanjang usia gadget kamu. 

Nah daripada kelamaan berikut ini ada 10 tips merawat kinerja hp agar tetap awet tidak lemot dan semakin ngebut. Simak ulasannya sampai akhir ya!

BACA JUGA:Hanya Terapkan 8 Tips Ini Tanpa Ribet Untuk Merawat HP Vivo Supaya Tetap Optimal dan Prima

Merawat ponsel 

1.Matikan bluetooth saat tidak digunakan 

Cara pertama dalam merawat kinerja hp adalah dengan mematikan bluetooth pada saat tidak digunakan. Hal tersebut juga akan mencegah adanya unduhan yang tidak perlu dan mungkin berbahaya. 

2. Jangan biarkan ponsel terkena cuaca

Hal ini bisa kamu lakukan bukan hanya dari banjir, hujan maupun kelembapan lainnya. Kamu juga bisa merawat ponsel dengan mengeluarkan ponsel dari saku sebelum dimasukkan kedalam mesin cuci. 

Hawa dingin dan panas sama buruknya terhadap kesehatan ponsel lho. Kinerja gadget akan mulai melambat jika suhu turun dibawah -40 derajat celcius.

Bahkan di cuaca yang panas akan bekerja lebih parah lho. Jika ponsel tergelatak di bawah sinar matahari terlalu lama terutama di atas 45 derajat celcius, bisa jadi ponselmu akan berhenti bekerja dengan baik. 

Lebih parahnya lagi ponsel mu mungkin akan mengalami kerusakan secara permanen.

BACA JUGA:5 Cara Merawat HP Baru Agar Awet Bertahun-tahun, Solusi Agar Tidak Cepat Rusak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: