Pj Wali Kota Tegal Apresiasi Pencapaian Poltek Harber sebagai Politeknik Swasta Terbaik

Pj Wali Kota Tegal Apresiasi Pencapaian Poltek Harber sebagai Politeknik Swasta Terbaik

MENERIMA - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri menerima kunjungan dari Poltek Harber.Foto: Meiwan Dani R/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal menerima audiensi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) di Ruang Rapat, Balai Kota Tegal. Direktur, Wakil Direktur Bidang SDM dan Organisasi, Wakil Direktur Bidang Humas dan Kerja Sama dan Bagian Humas Politeknik Harapan Bersama disambut oleh Pj Walikota Tegal Dadang Somantri didampingi Plh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal Dewi Umaro.

Direktur Poltek Harber Agung Hendarto menyampaikan, tujuan audiensi yang utama adalah silaturahmi dan memperkuat komunikasi antara kampus dengan pemerintah. Kampus dan pemerintah dapat bersinergi dengan komunikasi yang baik, dengan komunikasi maka tujuan akan tercapai secara optimal.

BACA JUGA:Kedatangan Jemaah Haji Kloter I Embarkasi Solo Disambut Langsung Pj Gubernur Jawa Tengah

Sebagai lembaga pendidikan tinggi di Tegal, perlu menyampaikan capaian Poltek Harber. Saat ini Poltek Harber mendapat predikat politeknik swasta terbaik versi Webometrics. Selain itu, hampir tiap minggu mahasiswa mendapat juara diberbagai kompetisi regional, nasional, maupun internasional. 

"Ini sebagai aset membanggakan yang dimiliki oleh Kota Tegal dan menjadi tanggungjawab bersama untuk terus memberikan pelayanan pendidikan berkualitas," tuturnya.

BACA JUGA:Pergaulan Bebas, Anak di Bawah Umur di Kabupaten Pemalang Dinikahkan

Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri menyambut baik kehadiran direktur Poltek Harber beserta rombongan. Saat ini kerja sama Pemerintah Kota Tegal dengan Poltek Harber sudah berjalan baik dan akan selalu ditingkatkan bersama. Mahasiswa dipersilahkan magang di Pemkot, karena adanya Pemkot Tegal bisa menjadi tempat belajar bagi mahasiswa di berbagai bidang. Pemkot juga sangat terbatu ketika ada mahasiswa magang.

“Kami sangat mengapresiasi capaian Poltek Harber sebagai Politeknik Swasta Terbaik Nasional, Pemkot Tegal ikut bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa maupun dosennya. Harapan saya, perguruang tinggi yang memiliki SDM dengan kepakaran masing-masing bisa ikut serta membangun Kota Tegal," katanya.

BACA JUGA:Pemkab Tegal Komitmen Berantas Narkoba

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Humas dan Kerja Sama Ginanjar Wiro Sasmito menambahkan Poltek Harber berupaya secara optimal untuk menjadi satu icon pendidikan vokasi di Kota Tegal. Sinergitas antara Poltek Harber dan Pemkot Tegal akan terus dioptimalkan, terutama di bidang penelitian dan pengabdian dosen. Tujuannya agar kegiatan yang dilaksanakan dampaknya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

BACA JUGA:Ketua DPRD Desak Bupati Pemalang Tindak Tegas Oknum Pejabat DLH

“Poltek Harber juga menyediakan beasiswa putra daerah untuk mereka yang aktif dan terlibat dalam kegiatan masyarakat. Kami juga membuka kelas Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang bisa dimanfaatkan oleh ASN Pemkot Tegal," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: