Tak Pakai Lama, Masker Alami untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah Ini Sangat Ampuh Bikin Wajah Glowing

 Tak Pakai Lama, Masker Alami untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah Ini Sangat Ampuh Bikin Wajah Glowing

Masker Alami untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah-freepik-

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga termasuk masker alami yang dapat menghilangkan kerutan pada wajah kamu. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi minyak zaitun berpotensi lebih sedikit memiliki kerutan pada wajah.

BACA JUGA: 5 Masker Alami untuk Cegah Penuaan Dini dan Rahasia Kulit Kencang di Usia 40 Tahun

Namun jika kamu tidak mau mengonsumsinya secara langsung, kamu bisa menjadikan minyak zaitun sebagai masker. Dengan cara, gunakan minyak zaitun sebelum tidur untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal. 

Oleskan minyak zaitun ke wajah secukupnya, pijat secara perlahan, kemudian bilas dengan air hangat.

5. Air Lemon

Bahan berikutnya yang dapat dijadikan masker alami untuk menghilangkan kerutan adalah lemon. Lemon mempunyai kandungan vitamin C yang cukup banyak. Lemon ampuh untuk mengatasi kerutan, mencerahkan wajah, dan mengatasi jerawat dengan kombinasi bahan lainnya.

Aplikasikan perasan air lemon ke garis halus atau kerutan di wajah dengan rata. Pijat dengan perlahan, lalu bilas. Gunakan secukupnya, jangan berlebih. Terutama jika kamu meimiliki kulit sensitif, jangan gunakan terlalu sering.

BACA JUGA: Masker Alami dari Jeruk Nipis Bisa Hilangkan Flek Hitam Hingga Hasil yang Maksimal!

6. Nanas 

Nanas mempunyai senyawa yang dapat meningkatkan elastisitas kulit. Hal ini sangat ampuh sebagai masker alami untuk menghilangkan kerutan di wajah. Selain itu, nanas juga mempunyai kandungan serat dan antioksidan yang dapat menyehatkan kulit. 

Dengan ini, kamu bisa mengonsumsi nanas secara langsung ataupun menjadikan nanas sebagai masker alami.

7. Oatmel

Oatmel biasa dikonsumsi untuk makanan diet, namun oatmel juga dapat digunakan sebagai masker alami untuk menghilangkan kerutan serta garis halus pada wajah. Oatmel mempunyai berbagai manfaat.

Diantaranya, dapat mengencangkan kulit serta mengurangi kerutan, melindungi kulit dari polusi dan sinar UV, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan kotoran sampai ke pori-pori, dan sebagai pelembab alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: