Kombinasi Masker Putih Telur dan Lemon untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

Kombinasi Masker Putih Telur dan Lemon untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

manfaat kombinasi masker putih telur dan lemon untuk menghilangkan kerutan di wajah--https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.halodoc.com%2Fartikel%2Fmurah-dan-mudah-dibuat-ini-manfaat-masker-putih-telur&psig=AOvVaw2VnTqyxsqLkHrgbh2BVnKY&ust=1711597385244000&source=images&cd=vfe&opi=89978449&ved=0CBIQjRxqFwoTCMjW77DDk4UDFQAAA

DISWAY JATENG – Memiliki kerutan di wajah adalah salah satu hal yang membuat kepercayaan diri menurun. Banyak orang yang mencari cara untuk dapat menghilangkan kerutan di wajah dengan berbagai cara.

Ada solusi yang dapat digunakan untuk menghilanhkan kerutan di wajah yaitu dengan menggunakan masker putih telur dan lemon. Masker ini mengandung berbagai kandungan dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menghilangkan kerutan di wajah menggunakan masker putih telur dan lemon. Serta kami akan membahas cara membuat dan menggunakan masker lemon untuk perawatan kulit.

BACA JUGA: Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami? Bisa dengan Menggunakan Minyak Zaitun!

Manfaat kombinasi maker putih telur dan lemon:

Mengencangkan kulit

Putih telur dikenal sebgai bahan alami yang dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Protein yang terkandung dalam putih telur dapat membantu memperbaiki dan memperbaharui sel kulit.

Yang pada akhirnya protein trsebut dapat membantu mengurangi penampilan kerutan di wajah secara alami.

Mencerahkan kulit

Lemon kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu mencerahkan kulit. Selain itu, vitamin C dalam lemon juga dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Mengurangi minyak berlebih

Kombinasi putih telur dan lemon juga dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit. Putih telur dapat membantu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah.

Sedangkan lemon memiliki sifat astringen yang dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengurangi produksi sebum.

Menghilankan komedo

Putih telur memiliki sifat pengikat yang dapat membantu mengangkat kotoran dan minyak dari pori-pori. Sedangkan lemon dapat membantu mengecilkan pori-pori yang membersar dan menjadi penyembab munculnya komedo.

Kombinasi dari kedua bahan ini sangat efektif dalam menghilangkan komedo di wajah terutama di area hidung.

BACA JUGA: Manfaat Masker Tomat untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah, Begini Caranya

Meningkatkan kolagen

Putih telur kaya akan protein yang dapat merangsang produksi kolagen, protein yang penting untuk menjaga elastisitas kulit. Kulit yang elastis akan menjadikan kerutan tidak terlihat dan wajah pun terlihat awet muda.

Menghidrasi kulit

Meskipun putih telur dan lemon dapat membantu mengurangi minyak berlebih, mereka juga dapat membantu melembapkan kulit. Putih telur memiliki sifat pelembap alami, sedangkan lemon membantu menjaga keseimbangan Ph kulit.

Cara membuat dan menggunakan masker lemon dan putih telur

  1. Siapkan 1 buah telur mentah dan 1 buah lemon segar, kemudian pisahkan putih telur dan kuning telur. Lalu, kocok putih telur hingga mengeluarkan busa dan tambahkan satu sendok teh jus lemon ke dalam putih telur.
  2. Kemudian aduk rata kedua bahan tersebut, kemudian oleskan masker ini ke wajah anda dan fokuskan pada area dengan kerutan yang parah. Biarkan masker mengering dan bekerja selama 15-20 menit atau sampai masker mengeras.
  3. Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk bersih. Anda dapat mengulangi penggunaan masker ini seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

BACA JUGA: Manfaat Minyak Kelapa untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah, Seperti Apa?

Masker putih telur dan lemon merupakan solusi alami yang efektif untuk menghilangkan kerutan di wajah. Dengan kombinasi protein dalam putih telur dan vitamin C dalam lemon, menjadikan keduanya sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit anda.

Gunakan secara teratur dan ikuti petunjuk yang sesuai untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika terjadi iritasi atau reaksi negatif, segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang sesuai. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: