Mudah Membuatnya, Inilah 10 Menu Buka Puasa yang Sehat dan Lezat selama Bulan Ramadhan

Mudah Membuatnya, Inilah 10 Menu Buka Puasa yang Sehat dan Lezat selama Bulan Ramadhan

menu buka puasa yang sehat dan lezat--foto ray.id

Inspirasi menu untuk berbuka lainnya yaitu tongseng. Masakan ini terbuat dari daging sapi atau kambing yang dimasak dengan bumbu rempah seperti serai, daun salam, dan kecap manis. Kamu dapat menyajikannya dengan nasi dan acar.

5. Sambal Goreng Ati

Sambal goreng ati adalah masakan yang terdiri dari hati ayam atau sapi, dimasak dengan bumbu kacang atau sambal. Agar lebih lezat, kalian dapat menyajikannya dengan nasi dan sayur.

6. Ayam Goreng

Jika kalian ingin berbuka dengan menu yang simpel, maka ayam goreng bisa jadi pilihan. Cukup goreng daging ayam dengan bumbu rempah seperti kunyit, bawang putih, dan ketumbar. Lalu, sajikan bersama nasi, sambal, dan acar. 

7. Ikan Bakar

Ikan bakar juga sangat cocok dijadikan ide menu buka puasa yang sederhana. Kalian bebas memilih jenis ikannya, misalnya nila, gurame, kerapu, atau bawal. Bakar ikan tersebut dan baluri dengan bumbu rempah seperti cabai, bawang putih, jahe, dan kunyit. Sajikan bersama nasi putih dan sambal.

8. Rendang

Siapa yang tidak tahu rendang. Hidangan khas Minangkabau ini juga bisa kalian buat sendiri di rumah agar menu buka puasa yang sehat dan lezat semakin bervariatif. Rendang terdiri dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu rempah seperti cabai, bawang merah, bawang putih, jahe, dan kunyit. Santap bersama nasi putih hangat.

BACA JUGA:5 Menu Buka Puasa Rumahan yang Lezat, Salah Satunya Ayam Goreng Mentega

9. Sop Buntut

Sop buntut yaitu hidangan dari buntut sapi dan dimasak dengan bumbu rempah seperti bawang putih, bawang merah, serta jahe, disajikan dengan wortel, kentang, dan tomat. Tambahkan nasi putih agar semakin nikmat.

10. Mie Goreng

Terkadang kita tidak punya waktu untuk menyiapkan buka puasa karena ada kesibukan lain. Jika demikian, tak ada salahnya kalian memasak mie goreng. Cukup siapkan mie, kemudian goreng dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, kecap manis, dan saos tiram. Tambahkan telur ceplok dan kerupuk agar makin lezat.

Demikian beberapa informasi mengenai rekomendasi menu buka puasa yang sehat dan lezat selama bulan Ramadhan ini yang bisa kalian coba dan terapkan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: