Wajib Dicoba Dirumah, Berikut 7 Menu Makanan Buka Puasa Sederhana dan Praktis

Wajib Dicoba Dirumah, Berikut 7 Menu Makanan Buka Puasa Sederhana dan Praktis

menu makanan buka puasa--

DISWAY JATENG - Sudahkah kamu membuat list menu makanan buka puasa untuk 25 hari kedepan? Jika belum maka artikel ini cocok untuk kamu yang sedang bingung menentukannya.

Pasalnya menentukan menu makanan buka puasa tergolong cukup membingungkan, hal tersebut dikarenakan kita telah menahan lapar dan dahaga sehingga ketika saatnya berbuka ingin mengonsumsi yang enak-enak.

Selain itu menu makanan buka puasa juga harus dipilih secara berbeda-beda, untuk mencegah adanya rasa bosan ketika mengonsumsinya.

Dibawah ini akan kami rekomendasikan berbagai menu makanan buka puasa yang bisa kamu masukan dalam list masakanmu, simak uraiannya dibawah ini.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Menu Sahur Mudah dan Sehat, Masukan Dalam List Masakanmu Secepatnya!

1. Sup Ayam

Diharapkan saat berbuka dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi, misalnya dengan sup ayam.

Sup memiliki isian berbagai sayuran yang mengandung banyak nutrisi baik untuk tubuh, selain itu dipadukan dengan daging ayam yang sama-sama memiliki beragam kandungan nutrisi.

Sehingga ketika dikonsumsi akan menjadikan tubuh terpenuhi segala kebutuhan nutrisinya, selain itu untuk cara pembuatannya juga tergolong mudah yakni daging ayam yang dimasak bersamaan dengan kentang, wortel, seledri, serta daun bawang.

2. Sate Ayam

Sate ayam mungkin bisa dibuat sendiri dengan mudah, namun kamu juga bisa membelinya di penjual pinggir jalan.

Selain memiliki rasa yang enak, sate ayam juga sangat pas untuk dikonsumsi saat berbuka di petang hari.

3. Sayur Bayam

Kamu dapat memasak sayuran hijau berjenis bayam untuk menjadi menu makanan buka puasa, sayur bayam mungkin sudah dikenal sangat menyehatkan untuk tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: