7 Daftar Makanan Khas Tawangmangu yang Lezat dan Menggugah Selera, Banyak Diburu Wisatawan!

7 Daftar Makanan Khas Tawangmangu yang Lezat dan Menggugah Selera, Banyak Diburu Wisatawan!

makanan khas tawangmangu--foto totabuan

DISWAY JATENG - Kawasan wisata Tawangmangu di Kabupaten Karanganyar tidak hanya menawarkan pemandangan panorama yang indah. Namun dari sisi kuliner, juga tidak henti untuk berkreasi.

Kawasan Tawangmangu memiliki ragam kuliner menarik hingga ekstrem. Makanan khas Tawangmangu berupa sate yang bercitarasa unik karena menggunakan berbagai macam jenis daging hewan yang mungkin tidak dapat ditemukan di daerah lain.

Pasalnya, kawasan pariwisata di Kabupaten Karanganyar ini selain punya pemandangan alam yang aduhai, ragam kulinernya pun tidak kalah menggoda.

Berbagai macam hidangan bisa kalian coba saat berlibur ke Tawangmangu. Mulai dari sate, manisan, hingga camilan.

Berikut Deretan Makanan Khas Tawangmangu yang Wajib Kalian Cicipi :

BACA JUGA:5 Tempat Glamping di Tawangmangu yang Unik dan Mewah, Fasilitas Eksklusif dan Banyak Spot Fotonya!

1.  Sop Buntut

Memiliki cuaca yang dingin dan sejuk lantaran berada di kawasan dataran tinggi, Tawangmangu juga masih banyak terdapat area perkebunan dan persawahan dengan pohon-pohon besar.

Salah satu kuliner yang patut dicoba di tengah cuaca dingin dan sejuk Tawangmangu tersebut yaitu sop buntut. Dengan daging iga yang lembut dan kuah sop yang hangat menciptakan cita rasa gurih di lidah.

Salah satu warung yang menyediakan kuliner khas Tawangmangu ini adalah Sop Buntut Bu Ugi yang terletak di Jl. Raya Tawangmangu, Kramat, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu.

2. Sate Kelinci

Sate kelinci merupakan salah satu kuliner yang cukup terkenal di Tawangmangu. Umumnya, kuliner ini dijajakan di sepanjang jalan sekitaran objek wisata Air Terjun Grojogan Sewu.

Satu porsinya terdiri dari 10 tusuk sate yang dilengkapi dengan lontong dan sambal kacang. Sate kelinci memiliki cita rasa yang hampir mirip dengan sate ayam, tetapi daging sate kelinci sedikit lebih lembut dan gurih.

3. Carang Mas atau Grubi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: