Hujan Deras, Wilayah Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang Banjir

Hujan Deras, Wilayah Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang Banjir

BANJIR - Jalan-jalan di wilayah Kecamatan Comal terkena banjir akibat hujan deras.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Hujan deras yang  terjadi di Kabupaten Pemalang menyebabkan sejumlah wilayah di kecamatan kebanjiran. Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Comal mengalami banjir. Terutama di seputar kantor Kecamatan Comal dan Kelurahan Purwoharjo. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang Andri Adi saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, banjir yang terjadi di Kecamatan Comal berdasarkan hasil laporan masih dalam kondisi aman. Meskipun air membajiri jalan-jalan dan sudah memasuki rumah warga. 

BACA JUGA:Amir Makhmud Terpilih sebagai Ketua Korpri Kabupaten Tegal

Menurutnya, warga yang rumahnya kena banjir, belum mau mengungsi. Karena kondisi air, dalam ketinggian tepat pada mata kaki. Adapun jumlah rumah yang terkena banjir diperkirakan ada sebanyak 200 rumah.

"Sehingga  warga masih tetap bertahan dengan kondisi air ada,"katanya.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Tegal Siapkan Layanan Bantuan Hukum Gratis

Dijelaskannya, dalam pantauan kondisi air dari waktu ke waktu mulai surut.  Seperti di perempatan Lampu Merah  Blandong dan perumahan warga.

Kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan pemantau dan hasil pantauan akan terus  diinformasikan kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: