Dapat Tawaran dari Pinjol Cepat Cair Tanpa DC Lapangan? 5 Hal ini Perlu Diwaspadai Sebelum Mengajukan Pinjaman

Dapat Tawaran dari Pinjol Cepat Cair Tanpa DC Lapangan? 5 Hal ini Perlu Diwaspadai Sebelum Mengajukan Pinjaman

Hal yang perlu diwaspadai jika ingin mengajukan pinjol cepat cair tanpa DC lapangan--

2. Tidak Buka Link Sembarangan

Jika mendapatkan link aplikasi pinjaman online melalui WA atau media sosial, sudah pasti aplikasi tersebut ilegal. Apabila dikirimi pesan berupa link atau dokumen yang mencurigakan jangan sampai di klik, bisa jadi itu modus penipuan pinjol ilegal.

3. Jangan Mudah Tergiur dengan Penawaran

Pinjaman Online ilegal biasanya akan menawarkan pinjaman dengan melebih-lebihkan semisali, cair cepat atau limit pinjaman besar. Penawaran tersebut tentu harus diwaspadai dan jangan sampai mudah tergiur, ya.

BACA JUGA: Rentang Waktu DC Lapangan Pinjol Berhenti Menagih Utang ke Nasabah

4. Tawaran Via WA atau SMS

Apabila ada penawaran pinjaman di Wa atau SMS, sebaiknya jangan direspon. Aturan penawaran pinjaman yang diperbolehkan OJK hanya melalui aplikasi atau website pinjol langsung.

Pinjol cepat cair tanpa DC lapangan yang ilegal biasanya akan melakukan modus penipuan lewat cara ini. Karena itu, sebaiknya hati-hati dan abaikan saja.

5. Laporkan ke OJK

Langkah terakhir supaya aman dari penagihan debt collector dan menghindari penipuan, Anda bisa melaporkan pinjol ilegal ke OJK. Kunjungi website resmi OJK dan adukan pinjol ilegal supaya diblokir.

Demikian informasi seputar tips sebelum mengajukan pinjol cepat cair tanpa DC lapangan yang perlu diwaspadai. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: