Cara Alami Atasi Komedo dengan Air Mawar dan Garam, Mudah dan Praktis

Cara Alami Atasi Komedo dengan Air Mawar dan Garam, Mudah dan Praktis

Cara Alami Atasi Komedo dengan Air Mawar dan Garam, Mudah dan Praktis--

Tidak hanya untuk mengatasi masalah komedo, cara ini juga sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menghaluskan dan mencegah wajah dari timbulnya jerawat. Air mawar mengandung bahan antiseptik dan antibakteri yang bermanfaat karena memiliki efek relaksasi pada kulit.

Sifat dari air mawar sendiri sebagai anti inflamasi mampu meredakan efek ruam atau peradangan pada kulit. Selain itu, air mawar juga mengandung vitamin A, C dan E. 

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar untuk Mengobati Penyakit Mata, Simak Juga 4 Bahan Obat Alami Lainnya

Kopi

Adapun cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan kopi. Kandungan tersebut dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. 

Adanya kandungan asam hialuronat dapat merawat kulit dan mencegah penuaan dini. Serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Kandungan nutrisi pada kopi dipercaya dapat mengecilkan pori-pori wajah dan mengatasi komedo yang membandel. Kandungan asam pada kopi juga dapat mengangkat sel kulit mati dan melancarkan aliran darah yang bisa membuat wajah menjadi kembali cerah. 

Tepung beras

Nah sedangkan tepung beras dapat membantu menyerap kelebihan minyak dari permukaan kulit. Ini membantu kamu dalam menyingkirkan masalah komedo dan jerawat.

Sifat antiinflamasi pada tepung beras dapat mencegah segala jenis peradangan pada kulit. Tepung beras juga memiliki kandungan asam ferulic yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas yang merugikan kesehatan. 

Madu

Madu juga bisa menjadi bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan wajah, salah satunya komedo. Madu memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit dan wajah. 

Hal itu dikarenakan madu mengandung antiinflamasi, antiseptik, antioksidan, antibakteri dan nutrisi baik lainnya. 

Gimana? Cara alami atasi komedo sangat mudah untuk dilakukan, bukan? Selamat mencoba dan semoga cara perawatan ini bermanfaat! (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: