4 Tips Mengatasi Anemia Pada Saat Menstruasi, Khusus untuk Wanita

4 Tips Mengatasi Anemia Pada Saat Menstruasi, Khusus untuk Wanita

4 Tips Mengatasi Anemia Pada Saat Menstruasi, Khusus untuk Wanita--

Vitamin C bukan hanya baik untuk memelihara ketahanan tubuh, tetapi juga dapat membantu penyerapan zat besi yang dibutuhkan untuk membentuk sel darah merah. Ada baiknya pada saat kamu menstruasi, kamu bisa memperbanyak konsumsi buah-buahan seperti jeruk, jambu merah, papaya, stroberi hingga tomat. 

Menjadikan buah-buahan bernutrisi untuk jus atau smoothies yang menyegarkan menjadi salah satu alternative menyenangkan untuk dinikmati. Usahakan tidak memperoses makanan tadi terlalu lama atau terkena temperature yang tinggi agar kamu bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal. 

BACA JUGA:5 Tips Olahraga Aman untuk Pengidap Anemia, Kunci Ingin Menurunkan Berat Badan

4. Olahraga ringan 

Tips mengatasi anemia pada saat menstruasi yang terakhir adalah dengan berolahraga. Olahraga bukan hanya membuat tubuh menjadi lebih segar dan hati senang. 

Melainkan kegiatan fisik ini bisa membantu pembentukan hemoglobin ketika menstruasi. Olahraga ringan seperti jogging, jalan pagi atau senam dapat membantu memperlancar peredaran darah yang artinya melancarkan suplai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh termasuk zat besi. 

Ketika zat besi dapat disalurkan dengan baik maka pembentukan darah menjadi lebih lancar dan mudah sehingga kadar hemoglobin bisa dipertahankan walaupun kamu sedang berada pada masa menstruasi. 

Nah itulah beberapa tips mengatasi anemia pada saat menstruasi. Kamu bisa mencoba beberapa tips di atas dan semoga berhasil! (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: