5 Tips Olahraga Aman untuk Pengidap Anemia, Kunci Ingin Menurunkan Berat Badan

5 Tips Olahraga Aman untuk Pengidap Anemia, Kunci Ingin Menurunkan Berat Badan

5 Tips Olahraga Aman untuk Pengidap Anemia, Kunci Ingin Menurunkan Berat Badan --

DISWAY JATENG – Bagi seseorang yang mengidap anemia tentu ingin tetap berolahraga untuk menjaga berat badan bukan? Nah berikut ini ada solusinya, ada beberapa tips olahraga aman untuk pengidap anemia

Pengidap anemia seringkali disarankan untuk tidak melakukan aktivitas yang berat. Karena itu kamu harus memperhatikan tips – tips olahraga aman yang bisa kamu ikuti. 

Nah penasaran apa saja jenis aktivitas fisik yang bisa kamu lakukan? Simak artikel ini untuk tau tips olahraga aman untuk pengidap anemia.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Anemia, Inilah 4 Kandungan Obat yang Harus Kamu Beli untuk Penambah Darah

Tips olahraga aman untuk pengidap anemia

Penderita anemia perlu memperhatikan aktivitas fisik seperti olahraga, karena hal itu bisa menyehatkan badan bukan justru membahayakan saat dilakukan karena tidak benar. 

1.Lakukan secara perlahan

Kamu bisa melakukan aktivitas fisik sesuai dengan kemampuan mu, jangan dipaksakan apabila terlalu intens karena kamu sedang tidak berada dalam kondisi yang fit. 

Olahraga yang terlalu intens bagi pengidap anemia tidak cukup aman karena akan menimbulkan masalah kesehatan yang lainnya. Karena itu saat berolahraga jangan terlalu intens, sebab akan meningkatkan kebutuhan zat besi. 

BACA JUGA:Makanan dan Pola Hidup Sehat untuk Mencegah Anemia secara Alami

2. Ingat kondisi fisik 

Kekuatan fisik bagi pengidap anemia termasuk ketika sedang melakukan olahraga akan berkaitan dengan tingkat keparahan kondisi medisnya. Maka sebelum memutuskan untuk melakukan aktivitas pahami betul kondisi tubuh kamu. 

Jika muncul keluhan seperti nyeri pada dada, sesak nafas, jantung berdebar segeralah untuk menghentikan olahraga.

Bila perlu kamu juga bisa konsultasikan dengan dokter, dan tanyakan jenis olahraga apa yang sesuai dengan kondisi mu saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: