9 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

9 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

Manfaat lidah buaya untuk perawatan rambut-Brlio Net-

3. Menjaga kesehatan kulit kepala

Manfaat lidah buaya untuk rambut menjadikannya obat dan bahan alami yang luar biasa. Meskipun mudah digunakan, lidah buaya sering diabaikan.

BACA JUGA:Manfaat Lidah Buaya untuk Mengatasi Rambut Rontok, Gampang dan Mudah Dipraktikan

Padahal, lidah buaya kaya akan asam amino dan enzim proteolitik. Efek lidah buaya pada rambut ini membantu meningkatkan kesehatan kulit kepala dan pertumbuhan rambut secara efektif.

4. Memperbaiki sel-sel kulit kepala yang rusak

Enzim proteolitik yang ada pada lidah buaya juga meningkatkan kesehatan folikel rambut. Khasiat lidah buaya untuk rambut ini secara tidak langsung mendorong pertumbuhan rambut yang sehat dan cepat.

Enzim proteolitik juga membantu dalam penyembuhan dan perbaikan sel-sel kulit kepala yang rusak. Oleh karena itu, gunakanlah lidah buaya untuk rambut rapuh.

5. Kilau alami

Ada banyak manfaat lidah buaya yang dapat diberikan pada rambut kering dan rapuh. Kandungan dalam lidah buaya berfungsi sebagai kondisioner alami, membuat rambut menjadi halus dan berkilau.

Rambut yang sering menggunakan masker lidah buaya akan terlihat lebih sehat dan berkilau. Ini seperti menggunakan kondisioner, hanya saja dengan ekstrak tanaman lidah buaya.

6. Mengurangi munculnya ketombe

Manfaat lidah buaya untuk rambut tidak hanya dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini mencegah kulit kepala gatal, mengurangi ketombe dan melembabkan rambut.

Lidah buaya dikenal karena struktur kimianya yang mirip. Keratin, protein utama rambut, terdiri dari asam amino, oksigen, karbon, sejumlah kecil hidrogen, nitrogen, dan belerang. Keratin dipercaya dapat meremajakan rambut, memberikan elastisitas dan mencegah kerusakan.

7. Meredakan kulit kepala yang gatal

Dermatitis seboroik adalah istilah klinis untuk kondisi yang dikenal sebagai ketombe. Menariknya, khasiat lidah buaya untuk rambut dapat meringankan gejala gatal yang dialami oleh orang yang menderita ketombe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: