Untuk Kali Pertama, Pj Gubernur Jateng Gunakan Hak Pemilih Pemula

Untuk Kali Pertama, Pj Gubernur Jateng Gunakan Hak Pemilih Pemula

Pj Gubernur Jateng didampingi istrinya saat menggunakan hak pilihnya untuk kali pertama.--jateng.disway.id

DISWAY JATENG – Ternyata, untuk kali pertama Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

 

Nana pada pemilu kali ini adalah pemilih pemula setelah pensiun dari Polri pada 2023 lalu. Ia menggunakan hak pilihnya di TPS 002 Jalan Slamet RT 5 RW 1, Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungmungkur, Kota Semarang.

 

Mantan jendral bintang tiga itu tiba di TPS pukul 09.30 WIB. Nana dan istri mengisi daftar hadir, menyerahkan surat pemberitahuan pemungutan suara, dan menunjukkan KTP untuk dilakukan pengecekan.

 

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Pastikan Penanganan Korban dan Tanggul Jebol di Demak Dilakukan dengan Baik

 

Sama seperti masyarakat yang lain, sebelum mencoblos, ia dan istri menunggu antrean sampai namanya dipanggil petugas. Tak berapa lama, namanya dan istrinya dipanggil untuk mengambil surat suara lalu menentukan suara di bilik suara.

 

Setelah itu memasukkan surat suara dan mencelupkan jari ke tinta, sebagai tanda sudah mencoblos.

 

Nana menuturkan, dia merasa senang bisa berkontribusi memberikan suaranya. Kontribusi yang diberikan adalah bentuk tanggungjawab sebagai warga negara yang baik.

 

"Sebagai warga negara yang baik, saya mempunyai hak untuk memilih dan tadi sudah kami laksanakan. Ini merupakan suatu bentuk partisipasi saya selaku warga, dan ini saya lakukan dengan senang hati. Karena ini baru pertama kali saya lakukan selaku pemilih pemula," ujarnya.

 

BACA JUGA:Percepat Atasi Kemiskinan, Pj Gubernur Jateng Serahkan Bantuan Modal Usaha Produktif

 

Ketua KPPS TPS 002 Kelurahan Gajahmungkur, Prahanto Yudo mengatakan, meski hujan deras sempat mengguyur, antusiasme warga untuk mencoblos di TPS 002 cukup tinggi. 

 

Menurutnya, partisipasi di pemilu kali ini lebih tinggi dari sebelum-sebelumnya. Ada sebanyak 238 daftar pemilih tetap dan 8 pemilih tambahan yang mencoblos di TPS 002. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: