Jangan Anggap Enteng, 6 Cara Merawat Rambut Pendek pada Wanita Ini Butuh Ketekunan

Jangan Anggap Enteng, 6 Cara Merawat Rambut Pendek pada Wanita Ini Butuh Ketekunan

Cara merawat rambut pendek-Wolipop-

Kamu juga harus memastikan bahwa kondisioner tidak mengenai kulit kepala kamu.

BACA JUGA: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Jarang Orang Ketahui

3. Berhati-hatilah dengan Gaya Rambut 

Saat menata rambut pendek dengan pengering rambut atau alat pengeriting rambut, usahakan untuk tidak mendekatkannya terlalu dekat dengan rambut, apalagi kulit kepala kamu.

Untuk melindungi rambut kamu dari panasnya alat penata rambut, gunakanlah minyak rambut atau serum. Produk khusus yang melindungi rambut dari panas biasanya diberi label Heat Protectant pada kemasannya.

4. Jangan Sering Mencuci Rambut 

Untuk merawat rambut pendek, jangan terlalu sering keramas. Kebiasaan ini akan menghilangkan minyak alami yang merupakan pelembab dari rambut, sehingga rambut akan terlihat kering dan tidak sehat.

Untuk rambut kering, keramas sekali atau dua kali seminggu sudah cukup. Untuk rambut berminyak, rambut dapat dicuci lebih sering untuk membersihkan minyak berlebih dari rambut dan kulit kepala.

5. Potong Ujung Rambut secara Teratur

Jika kamu memiliki banyak rambut bercabang, pangkaslah ujung rambut kamu secara teratur, setidaknya setiap empat hingga enam minggu sekali. Studi menunjukkan bahwa pemangkasan baik untuk mengurangi kerusakan rambut dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

BACA JUGA: Berikut Penyebab Rambut Bau Saat Memakai Hijab dan 8 Tips Ampuh Mengatasinya

6. Makan Makanan yang Baik untuk Rambut 

Selain merawat rambut kamu dari luar, kamu juga harus menjaganya agar tetap sehat dari dalam. Makanan yang mengandung protein dan zinc seperti telur, daging, pisang, alpukat, almond, kacang mete, dan kenari baik untuk kesehatan rambut.

Selain itu, buah-buahan dan sayuran hijau sangat penting untuk memberikan vitamin esensial pada rambut. Itu dia tips merawat rambut pendek. Dengan mengikuti semua prosedur di atas, rambut pendek kamu akan selalu sehat, kuat dan berkilau indah.

Jika kamu telah mencoba semua perawatan rambut pendek tetapi masih memiliki masalah rambut seperti kerusakan, rambut rontok, penipisan atau kebotakan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter untuk menemukan solusi yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: