Jangan Anggap Enteng, 6 Cara Merawat Rambut Pendek pada Wanita Ini Butuh Ketekunan

Jangan Anggap Enteng, 6 Cara Merawat Rambut Pendek pada Wanita Ini Butuh Ketekunan

Cara merawat rambut pendek-Wolipop-

DISWAYJATENG - Banyak wanita berpikir bahwa merawat rambut pendek lebih mudah daripada rambut panjang. Faktanya tidak selalu demikian. 

Untuk merawat rambut pendek tetap indah, sehat dan berkilau, dibutuhkan perawatan yang tepat baik dari luar maupun dalam. Rambut pendek sering dipilih karena mudah diatur dan tidak terlihat liar.

Namun, merawat rambut pendek tidak semudah yang dibayangkan, banyak berbagai masalah, seperti kering, kusam, rontok dan bercabang. 

Karena itu, merawat rambut pendek secara rutin sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan rambut kamu. Agar rambut pendek kamu tetap terlihat sehat dan berkilau setiap saat, kamu dapat mengikuti tips berikut ini.

Tips merawat rambut agar subur dan tidak terlihat kusam

1. Pilih Sampo yang Tepat

Ada beberapa jenis sampo yang tersedia di pasaran, tetapi untuk memastikan rambut pendek tidak terlihat rusak, kamu harus memilih sampo yang sesuai dengan kondisi rambut kamu.

BACA JUGA: 7 Tips Sederhana yang Bisa Diakukan di Rumah untuk Merawat Rambut Beruban

Sebagai contoh, orang dengan rambut pendek yang rentan terhadap kekeringan harus menggunakan sampo yang mengandung bahan pelembab seperti minyak argan.

Selain itu, orang dengan rambut pendek dan halus harus memilih sampo berlabel volumising, yang memiliki efek volume pada rambut.

2. Gunakan Kondisioner Sesuai dengan Jenis Rambut 

Selain keramas, kamu juga harus memperhatikan pemilihan dan penggunaan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut kamu.

Jika rambut kamu cenderung kering, pilihlah kondisioner yang mengandung pelembap atau kondisioner yang dikhususkan untuk rambut keriting. Kondisioner harus digunakan secara teratur setiap kali selesai keramas.

Orang dengan rambut berminyak juga dapat menggunakan kondisioner. Namun, jika kamu menggunakannya terlalu sering atau dalam jumlah banyak, hal itu dapat membuat rambut kamu terlihat lepek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: