Berikut Penyebab Rambut Bau Saat Memakai Hijab dan 8 Tips Ampuh Mengatasinya

Berikut Penyebab Rambut Bau Saat Memakai Hijab dan 8 Tips Ampuh Mengatasinya

Cara merawat rambut bagi yang berhijab-Wow Keren-

DISWAYJATENG - Ini adalah salah satu masalah paling umum yang dialami oleh para pemakai hijab, yaitu rambut bau. Ya, penting untuk dipahami bahwa kondisi rambut dengan dan tanpa hijab berbeda.

Meski terlihat rambut terlindungi sepanjang hari karena tertutup hijab, nyatanya hal ini justru membuat rambut lebih rentan terhadap sejumlah masalah. Salah satunya adalah bau rambut dan kulit kepala.

Oleh karena itu, sangat penting bagi para pemakai jilbab untuk mengetahui apa saja yang menyebabkan rambut bau tak sedap saat mengenakan jilbab dan bagaimana cara mengatasinya. Untuk informasi lebih lanjut, lihat.

Penyebab bau pada rambut pemakai jilbab

Orang yang menutupi rambutnya dengan jilbab di siang hari jelas berisiko lebih tinggi mengalami rambut bau dari pada orang yang tidak mengenakan jilbab. Apa sajakah itu?

BACA JUGA:Punya Masalah Rambut Keriting? Inilah 10 Tips Sederhana Membuat Rambut Halus dan Mudah Diatur

1. Pertumbuhan Bakteri Pada Rambut dan Kulit Kepala

Karena keringat dan sebum menumpuk di kulit kepala, rambut dengan jilbab lebih lembab. Hal ini menyebabkan pertumbuhan bakteri yang memakan dan mengurai sebum dan keringat, yang menghasilkan bau yang tidak sedap.

2. Jarang Keramas

Faktor lain yang menyebabkan rambut Kamu berbau tidak sedap jika Kamu mengenakan jilbab sepanjang hari adalah karena Kamu jarang keramas - coba ingat-ingat lagi dalam seminggu ini apakah Kamu keramas secara teratur.

Jika Kamu tidak keramas secara teratur, kotoran, sel kulit mati, keringat dan debu dapat menumpuk di kulit kepala dan rambut Kamu. Hal ini menyebabkan bau rambut tidak sedap yang dialami oleh jilbab.

3. Keringat yang Berlebihan

Apakah Kamu termasuk orang yang mudah berkeringat? Kondisi ini tidak hanya menyebabkan bau badan.

BACA JUGA:Wow, Inilah 4 Manfaat Mandi Susu yang Bisa Kamu Rasakan, Pastinya Bikin Tenang dan Fresh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: