Wow, Inilah 4 Manfaat Mandi Susu yang Bisa Kamu Rasakan, Pastinya Bikin Tenang dan Fresh

Wow, Inilah 4 Manfaat Mandi Susu yang Bisa Kamu Rasakan, Pastinya Bikin Tenang dan Fresh

Manfaat mandi susu untuk kecantikan-Merdeka.com-

DISWAYJATENG - Memiliki kulit yang cantik adalah keinginan banyak orang. Namun apakah kamu tahu bahwa kecantikan dapat dihasilkan dari berbagai macam sumber bahan alami?

 

Jangan ragu untukmencoba bahan-bahan alami sebagai perawatan kecantikanmu. Misalnya adalah mandi susu. Mandi susu ini diyakini banyak orang mampu menjaga kecantikan tubuh, terutama kaum hawa.

 

Mandi susu bukan hanya ritual kecantikan kuno dari zaman Romawi, tetapi juga praktik yang terbukti memberikan manfaat luar biasa bagi kulit.

Susu bukan sekadar minuman yang menyegarkan, tetapi juga bahan alami yang dapat memberikan kelembutan dan kelembapan ekstra untuk kulit kamu.

BACA JUGA:Perawatan Wajah Rumahan Hanya Dengan Bubuk Susu Dancow, Simak Manfaat dan Cara Penggunaannya

 

Mari kita simak manfaat mandi susu dan cara melakukannya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Keajaiban Mandi Susu dari Masa ke Masa

 

Manfaat mandi susu sudah terkenal sejak zaman Romawi Kuno, di mana para wanita Romawi menggunakan campuran susu dan madu sebagai cara untuk merawat kecantikan kulit mereka.

Saat ini, praktik mandi susu tidak hanya diakui sebagai rahasia kecantikan, tetapi juga sebagai upaya untuk menjaga kesehatan kulit.

 

Manfaat yang Mengejutkan dari Mandi Susu

 

1. Melembapkan dan Menghaluskan Kulit

 

Susu mengandung lemak alami yang bekerja sebagai agen pelembap untuk kulit. Kandungan asam laktat dalam susu juga berperan sebagai eksfoliator alami yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Campuran 1 cangkir susu bubuk, 1/2 cangkir madu, dan 1 cangkir oatmeal dalam air mandi akan memberikan kelembutan dan kehalusan ekstra untuk kulit Kamu.

 

2. Meredakan Gatal pada Kulit

 

Mandi susu dapat membantu meredakan gatal pada kulit yang disebabkan oleh masalah kulit seperti eksim atau psoriasis.

 

Namun, perlu diingat untuk memerhatikan durasi mandi susu yang kamu lakukan. Sebab dalam jangka waktu panjang dikhawatirkan dapat menjadikan kulit kering dan kusam.

BACA JUGA:Simak 4 Manfaat Ampuh Masker Susu Dancow dan Air Mawar, Berikut Cara Membuatnya

 

Tetaplah menggunakan pelembap dan skincare terbaikmu setelah mandi susu. Jika dilakukan secara optimal dalam kadar yang seimbang, maka dapat menghasilkan perubahan yang baik.

 

3. Melembapkan Kulit Kering saat Hamil

 

Perubahan hormon selama kehamilan dapat membuat kulit menjadi lebih kering dan kehilangan elastisitas. Mandi susu dapat menjadi salah satu cara alami untuk mengatasi kondisi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: