7 Tips Perawatan Wajah untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Salah Satunya Mengonsumsi Suplemen Kecantikan

7 Tips Perawatan Wajah untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Salah Satunya Mengonsumsi Suplemen Kecantikan

FILLER. Perawatan wajah dengan cara melapisi lapisan kulit agar tidak terlihat cekung dan mengendur.--Sumber gambar: InStyle

DISWAY JATENG - Perlu Anda ketahui bahwa proses regenerasi kulit wajah akan semakin melambat seiring dengan bertambahnya usia. Rutin melakukan perawatan wajah yang tepat pada usia 40 tahun ke atas, dapat membuat Anda memiliki kulit wajah yang sehat dan awet muda.

Perawatan wajah pada usia 40 tahun ke atas dapat dilakukan dengan cara sederhana seperti menjalani pola hidup sehat, menjaga kelembapan kulit. Anda juga dapat melakukan perawatan khusus anti-aging untuk mengurangi kerutan yang ada di wajah.

Agar kulit tampak sehat dan awet muda, Anda dapat melakukan tips perawatan wajah untuk usia 40 tahun ke atas dengan tepat. Karena itu artikel ini akan membahasnya tuntas, untuk membantu menghambat penuaan dini.

7 Tips Perawatan Wajah untuk Usia 40 Tahun ke Atas

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Tips perawatan wajah yang pertama adalah dengan menjaga kelembapan kulit wajah sebaik mungkin, dengan menggunakan pelembab wajah secara rutin. Agar lebih optimal, aplikasikan produk pelembab sesaat setelah mandi.

BACA JUGA: 5 Hal yang Harus Dilakukan Untuk Menjaga Kelembaban Kulit, Cocok Untuk Usia 40 Tahun Keatas!

Hal ini karena waktu tersebut kulit wajah masih lembab sehingga dapat mengikat cairan dan kandungan dalam pelembab dengan baik. Selain itu, kelembapan kulit dapat dijaga dengan mencukupi cairan dari dalam tubuh setiap harinya.

2. Rutin Mengaplikasikan Sunscreen

Sunscreen atau tabir surya adalah produk skincare paling penting untuk diaplikasikan pada seluruh permukaan kulit, terutama kulit wajah. Sunscreen berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet matahari yang menyebabkan munculnya penuaan tanda-tanda penuaan dini.

Hal ini meliputi keriput, garis halus, dan lain sebagainya, karena itu penting untuk mengaplikasikan sunscreen setiap 3 sampai 4 jam sekali. Gunakan saat beraktivitas di dalam maupun luar ruangan sebagai perawatan wajah untuk usia 40 tahun ke atas.

3. Menggunakan Produk Skincare yang Mengandung Senyawa Anti-Aging

Perawatan wajah yang dapat Anda lakukan selanjutnya adalah dengan menggunakan produk perawatan anti-aging sebelum tidur malam. Salah satu produk yang dapat Anda gunakan adalah skincare yang mengandung retinol ataupun produk turunannya.

Produk tersebut dapat membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga mampu memperlambat munculnya tanda penuaan pada kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: