4 Cara Membuat Masker Alami untuk Mengatasi Penuaan Dini, Bebas Keriput dan Kerutan Kulit Wajah

4 Cara Membuat Masker Alami untuk Mengatasi Penuaan Dini, Bebas Keriput dan Kerutan Kulit Wajah

Cara membuat masker alami untuk kerutan-Grid.id-

DISWAY JATENG - Cara membuat masker alami bisa menjadi alternaftif selain produk dan prosedur perawatan kulit anti aging di klinik kosmetik, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan kerutan wajah. 

Cara membuat masker alami ini sangatlah penting karena seiring bertambahnya usia, kerutan tentu muncul pada semua orang. Hal ini disebabkan oleh penurunan jumlah kolagen dalam tubuh. Masker alami ini merupakan alternatif perawatan kulit.

Cara membuat masker alami ini bisa menghilangkan 1 di antaranya dengan bantuan pengobatan dengan bahan-bahan alami. Kamu bisa membuat masker wajah dari beberapa bahan berikut ini. 

Jika kamu tertarik untuk mengetahui cara membuat masker alami dan manfaat masker alami yang akan kita bahas kali ini, di bawah ini adalah 4 bahan alami untuk menghilangkan kerutan wajah.

BACA JUGA: Antisipasi Penuaan Dini dengan 7 Cara Menghilangkan Kerutan secara Alami, Wajah Glowing Seketika

Masker Alami untuk Mengatasi Penuaan Dini

1. Masker Pisang

Pisang tidak hanya enak dimakan, tetapi juga dapat dijadikan bahan membuat masker alami untuk perawatan kulit. Bahan alami ini mengandung vitamin A, B, dan E, pisang sangat efektif dalam menjaga kesehatan kulit dan mengurangi keriput.

Cara membuat masker alami dari pisang, kamu bisa menumbuk pisang sampai halus, dan oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 20 menit setelah itu bisa kamu bilas dengan air hangat.

Vitamin dalam pisang akan meresap ke dalam kulit, memberikan kelembapan dan nutrisi yang diperlukan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan.

2. Masker Putih Telur

Putih telur tidak hanya berguna sebagai sumber protein, tetapi juga merupakan bahan masker alami yang efektif untuk mengurangi keriput dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Putih telur dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit, yang membantu mengencangkan dan mengurangi garis-garis halus.

BACA JUGA: 6 Manfaat Air Mawar Bagi Kecantikan Lansia, Salah Satunya Melawan Penuaan Dini

Namun, untuk orang yang alergi terhadap telur, sebaiknya hindari cara membuat masker alami ini dan pilihlah bahan alami lainnya untuk perawatan kulit.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu bahan alami terbaik untuk merawat kulit. Kandungan dalam lidah buaya membantu menjaga kelembapan kulit dan merangsang produksi kolagen, yang membantu menghilangkan keriput.

Studi klinis telah membuktikan bahwa penggunaan lidah buaya secara topikal dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat. Oleskan gel lidah buaya langsung pada wajah dan biarkan meresap selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat. 

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun bukan hanya untuk memasak, tetapi juga dapat digunakan sebagai perawatan kulit alami. Kandungan antioksidan, vitamin A, dan vitamin E dalam minyak zaitun membantu melawan radikal bebas dan mengurangi keriput.

BACA JUGA: Efektif Cegah Kerutan dan Penuaan Dini, Ini Manfaat Air Mawar untuk Wajah Lansia

Untuk menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan kulit, cukup tuangkan sedikit minyak ke telapak tangan, lalu pijat lembut ke wajah.

Biarkan meresap selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Proses ini akan membantu memberikan kelembapan tambahan pada kulit dan melawan tanda-tanda penuaan.

Itu dia beberapa cara membuat masker alami yang bisa kamu buat di rumah untu merawat kulit yang keriput. Untuk menggunakan masker alami seperti pisang, putih telur, lidah buaya, dan minyak zaitun dapat membantu mengurangi keriput dan memberikan kulit yang lebih muda, sehat dan terlihat cerah.

Selain perawatan luar, pastikan juga untuk menjaga pola makan sehat, berolahraga secara teratur, dan menggunakan produk perawatan kulit khusus anti penuaan untuk hasil yang optimal.

BACA JUGA: Efektif Cegah Kerutan dan Penuaan Dini, Ini Manfaat Air Mawar untuk Wajah Lansia

Kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang pas untuk kulit kamu. Dengan begitu, kamu dapat memelihara kecantikan alami kulit kamu dengan cara yang aman dan efektif. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: