Antisipasi Penuaan Dini dengan 7 Cara Menghilangkan Kerutan secara Alami, Wajah Glowing Seketika

Antisipasi Penuaan Dini dengan 7 Cara Menghilangkan Kerutan secara Alami, Wajah Glowing Seketika

Cara menghilangkan kerutan secara alami di wajah dapat dilakukan dengam mengurangi konsumsi ALKOHOL--Sumber gambar: AOL.com

DISWAY JATENG- Kerutan di wajah dapat membuat tidak percaya diri, Anda bisa menyamarkannya dengan menggunakan cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami. Seperti mengonsumsi makanan yang bagus untuk kulit, sehingga menghilangkan kerutan di wajah karena kandungan nutrisi di dalamnya.

Selain itu, melakukan perawatan dari bahan alami, seperti pisang dan lidah buaya, dapat membantu untuk mengatasi kerutan yang muncul. Simak beberapa cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami dan mudah dalam artikel berikut ini!

Anda dapat menghilangkan kerutan di wajah dengan cepat menggunakan beberapa tindakan medis. Di samping itu, juga terdapat cara menghilangkan kerutan secara yang bisa dilakukan. 

Namun perlu diingat, cara menghilangkan kerutan secara alami tidak akan memberikan hasil secepat prosedur medis. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan kerutan secara alami di wajah:

BACA JUGA: 7 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah, Salah Satunya Rutin Menggunakan Sunscreen

1. Batasi Konsumsi Gula

Mengonsumsi gula dapat membantu meningkatkan energi tetapi, mengonsumsi gula secara berlebihan justru memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Gula diketahui dapat merusak kolagen dalam tubuh sehingga membuat kulit menjadi mudah keriput dan terlihat kusam.

Oleh karena itu, Anda dapat membatasi konsumsi gula untuk menghilangkan kerutan secara alami.

2. Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa membantu kulit tetap lembap dan menjaga elastisitasnya terjaga, sehingga dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan secara alami. Jurnal Dermatitis juga mengemukakan bahwa minyak kelapa adalah bahan alami yang efektif untuk perawatan kulit kering.

3. Ubah Posisi Tidur

Ketika tidur, wajah akan menekan bantal dengan posisi yang sama setiap hari. Seiring berjalannya waktu, kulit bagian wajah tersebut akan melemah dan muncul kerutan, untuk menghindarinya Anda bisa mengubah posisi menjadi telentang.

BACA JUGA: 10 Bahan Alami untuk Hilangkan Kerutan di Wajah, Penasaran? Yuk Simak

4. Lakukan Pijat Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: