7 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah, Salah Satunya Rutin Menggunakan Sunscreen

7 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah, Salah Satunya Rutin Menggunakan Sunscreen

Cara menghilangkan kerutan di wajah salah satunya dapat menggunakan MASKER ALAMI--Sumber gambar: American Pillo

DISWAY JATENG- Ketika menjaga penampilan wajah, terdapat berbagai masalah mungkin muncul, dan salah satunya adalah kerutan. Cara menghilangkan kerutan di wajah terdapat beberapa cara alami yang cukup mudah dilakukan.

Lalu apa itu kerutan? Kerutan pada wajah adalah suatu kondisi ketika kulit mengalami penuaan secara kompleks. Keriput atau kerutan di wajah juga adalah sebuah lipatan yang terjadi pada permukaan kulit, seperti di bawah mata dan leher.

Kerutan di wajah tentu membutuhkan penanganan tersendiri, terdapat beberapa penyebab munculnya kerutan dan cara menghilangkannya yang bisa kamu coba. Simak artikel berikut untuk mendapatkan beberapa informasi bermanfaat.

BACA JUGA: Tips Menggunakan Air Mawar dalam Dunia Kecantikan, Yuk Simak!

Berikut beberapa cara menghilangkan kerutan di wajah

1. Cuci Muka Minimal 2x Sehari

Agar wajah kembali bersih dan segar, mencuci muka merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengangkat kotoran dan sisa-sisa make up. Tetapi banyak orang berpikir jika sering mencuci muka itu adalah hal yang baik, padahal pernyataan tersebut tidaklah tepat.

Anda sebaiknya mencuci muka minimal 2 kali dalam sehari seperti pada pagi dan malam hari, jika sering mencuci wajah. Maka semakin membuat kulit mudah mengalami kekeringan, merangsang minyak berlebih, dan menimbulkan kerutan di wajah.

Hal ini terjadi karena kehilangan lapisan alami kulit.

2. Memijat Wajah Setiap Hari

Bagian wajah yang dipijat pada bagian dan cara yang tepat dapat membantu menghilangkan kerutan dan meminimalisir kerutan pada wajah. Cara memijat wajah yang baik yaitu dengan melakukan gerakan dari atas ke bawah, dan bukan sebaliknya.

BACA JUGA: Tampil Cantik Seketika, 4 Bahan Alami untuk Produk Skincare ini Dapat Mengurangi Kerutan di Wajah

Anda dapat menggunakan beberapa bahan seperti minyak zaitun jika diperlukan agar proses pemijat ini akan semakin maksimal.

3. Rutin Menggunakan Sunscreen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: