7 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah, Salah Satunya Rutin Menggunakan Sunscreen

7 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah, Salah Satunya Rutin Menggunakan Sunscreen

Cara menghilangkan kerutan di wajah salah satunya dapat menggunakan MASKER ALAMI--Sumber gambar: American Pillo

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa salah satu penyebab timbulnya kerutan di wajah adalah paparan sinar matahari atau sinar UV. Sebuah penelitian di dalam Annals of Internal Medicine, mengungkapkan bahwa menggunakan sunscreen secara rutin dapat membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan.

Anda dapat menggunakan sunscreen yang memiliki label broad spectrum dan memiliki kandungan SPF minimal 30.

4. Menggunakan Pelembab/Moisturizer

Menggunakan pelembab atau moisturizer ini bisa kamu lakukan setelah kamu mencuci muka, meskipun tidak secara langsung menghilangkan kerutan di wajah. Namun menggunakan pelembab dapat membantu menyamarkan kerutan atau keriput, dan garis halus pada wajah, serta mampu mengunci kelembaban pada kulit.

BACA JUGA: 10 Bahan Alami untuk Hilangkan Kerutan di Wajah, Penasaran? Yuk Simak

5. Tidur yang Cukup

Memiliki waktu tidur yang cukup ternyata juga dapat menjadi salah satu cara menghilangkan kerutan di wajah. Sangat disarankan untuk tidur sekitar delapan jam setiap harinya, hal ini dapat membantu meregenerasi kulit dan membantu memperbaiki kulit rusak.

Memiliki waktu tidur yang kurang cukup, dapat membuat tubuh melepaskan hormon kortisol yang dapat menghambat proses regenerasi tubuh. Sehingga kulit akan sulit untuk beregenerasi.

6. Konsumsi Buah dan Sayur

Makanan yang dikonsumsi dapat mempengaruhi muncul atau tidaknya kerutan pada kulit, disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur.  Buah dan sayur adalah mengandung senyawa antioksidan, yang dapat membantu melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

BACA JUGA: Tak Pakai Lama, Masker Alami untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah Ini Sangat Ampuh Bikin Wajah Glowing

Sehingga kulit terlihat lebih lebih awet muda dan bercahaya, selain buah dan sayur, terdapat beberapa makanan bermanfaat lainnya seperti salmon. Salmon mengandung asam lemak esensial yang dapat menutrisi kulit, membuat kulit lebih kenyal sehingga tampak lebih muda.

7. Rutin Menggunakan Masker Wajah Alami

Beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker wajah diantaranya campuran pisang, jus jeruk, dan yogurt. Juga masker putih telur dengan perasan air lemon dicampur madu, atau masker mentimun yang dicampur dengan yogurt.

Sebelum menggunakannya, pastikan telah mencuci dan membersihkan wajah, setelah mengoleskan masker biarkan selama beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: