Antisipasi Penuaan Dini dengan 7 Cara Menghilangkan Kerutan secara Alami, Wajah Glowing Seketika

Antisipasi Penuaan Dini dengan 7 Cara Menghilangkan Kerutan secara Alami, Wajah Glowing Seketika

Cara menghilangkan kerutan secara alami di wajah dapat dilakukan dengam mengurangi konsumsi ALKOHOL--Sumber gambar: AOL.com

Memijat area kulit wajah merupakan salah satu cara menghilangkan kerutan di wajah secara tradisional yang bisa Anda coba. Cara ini dipercaya bisa memperlancar aliran darah sekaligus merilekskan otot wajah, sehingga bisa menyamarkan kerutan.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa memijat wajah dengan menggunakan minyak esensial, seperti minyak kelapa atau minyak zaitun. Cara memijat menggunakan minya essensial adalah:

  • Mengoleskan minyak esensial ke wajah
  • Memijat area alis menggunakan jari tengah dan jari telunjuk. 
  • Menekan dahi menggunakan ibu jari selama 10 detik
  • Menekan area rahang menggunakan ibu jari selama 10 detik

5. Hindari Alkohol dan Merokok

Cara menghilangkan kerutan secara alami pada wajah bisa dilakukan dengan menjalankan gaya hidup sehat, seperti berhenti dari kebiasaan merokok. Dalam studi ajaournal of the American Society of Plastic Surgery menyebutkan merokok dapat membuat Anda lebih tua.

BACA JUGA: Tak Pakai Lama, Masker Alami untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah Ini Sangat Ampuh Bikin Wajah Glowing

Jurnal tersebut membandingkan 79 pasang wajah dari orang-orang kembar identik yang salah satunya diantaranya memiliki kebiasaan merokok. Hasilnya menunjukkan bahwa, merokok terbukti bisa mempengaruhi kondisi kulit dan membuat wajah terlihat lebih tua. 

6. Tingkatkan Konsumsi Makanan Sehat

Anda dapat mengonsumsi makanan mengandung omega-3 dan beta karoten tinggi, karena dapat membantu melindungi dan menjaga kelembapan kulit. Kandungan tersebut dapat membantu Anda mencegah munculnya kerutan di wajah.

Makanan yang mengandung omega-3 tinggi diantaranya sayuran hijau, ikan tuna, tahu, dan ikan salmon. Selain itu, beta karoten diketahui dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Kandungan beta karoten bisa Anda terdapat pada ubi jalar, kangkung, wortel, melon, brokoli, dan kacang polong.

BACA JUGA: 4 Masker Alami untuk Menghilangkan Kerutan Wajah, Nomor 2 Jarang Diketahui

7. Perbanyak Minum Air Putih

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi kerutan di wajah adalah dengan menjaga elastisitas kulit. Hal tersebut bisa Anda lakukan dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh agar kulit tetap lembap dan terhidrasi.

Karenanya, selalu cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih setidaknya 2 liter per hari.

Demikian beberapa cara menghilangkan kerutan secara alami di wajah yang dapat Anda lakukan, semoga membantu. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: