6 Manfaat Air Mawar Bagi Kecantikan Lansia, Salah Satunya Melawan Penuaan Dini

6 Manfaat Air Mawar Bagi Kecantikan Lansia, Salah Satunya Melawan Penuaan Dini

6 Manfaat Air Mawar Bagi Kecantikan Lansia, Salah Satunya Melawan Penuaan Dini--

DISWAY JATENG – Setiap orang tentu sangat familier dengan bunga mawar. Biasanya bunga ini digunakan untuk hadiah, tetapi saat ini kamu juga bisa menggunakan manfaat air mawar bagi kecantikan lho. 

Air mawar berasal dari proses penyulingan kelopak mawar dengan uap. Hasil penyulingan tersebut menimbulkan aroma yang wangi, karena itu tidak heran jika banyak orang menggunakan manfaat air mawar. 

Tidak heran jika air mawar sangat cocok digunakan untuk parfum alami. Selain sebagai parfum alami, kamu juga bisa menggunakan manfaat air mawar untuk kecantikan wajah

Berikut ini ada beberapa manfaat air mawar lainnya bagi kecantikan lansia, yuk simak penjelasannya!

BACA JUGA:Atasi Rambut Rontok Menggunakan Air Mawar : Rahasia Cantik Alami

Manfaat air mawar bagi kecantikan

Lebih dari ribuan tahun lalu air mawar telah digunakan sebagai satu ramuan tradisional sebagai produk kecantikan. Berikut ini penjelasan lebih lengkap nya :

1.Melawan penuaan dini 

Penuaan kulit salah satunya penuaan dini merupakan salah satu masalah yang sangat ditakuti dan dihindari oleh banyak wanita. Beberapa faktor seringkali memicu penuaan dini terjadi lebih cepat. 

Faktor – faktor tersebut antara lain, paparan sinar ultraviolet, polusi, stress, hingga pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat. Beberapa faktor tadi menimbulkan munculnya radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. 

Air mawar mengandung banyak antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Air ini juga sangat berguna untuk kolagen dan elastin. 

Keduanya sangat berperan dengan baik untuk menciptakan kulit yang kenyal dan cantik. 

2. Antiradang 

Air mawar memiliki sifat antiradang sehingga sangat baik digunakan untuk mengatasi keluhan iritasi yang terjadi pada kulit. Selain itu, air mawar juga dapat diandalkan oleh orang-orang yang berjerawat dan eksim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: