7 Tips Perawatan Wajah untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Salah Satunya Mengonsumsi Suplemen Kecantikan

7 Tips Perawatan Wajah untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Salah Satunya Mengonsumsi Suplemen Kecantikan

FILLER. Perawatan wajah dengan cara melapisi lapisan kulit agar tidak terlihat cekung dan mengendur.--Sumber gambar: InStyle

BACA JUGA: 5 Olahraga yang Dapat Mengecilkan Perut, Mudah Dilakukan di Rumah!

4. Mengonsumsi Suplemen Kecantikan

Anda juga dapat melakukan perawatan wajah dari dalam agar tetap terlihat awet muda dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung antioksidan. Seperti vitamin E, astaxanthin, zinc, dan lain sebagainya, pastikan mengkonsumsi sesuai anjuran dokter Anda.

5. Menjalani Pola Hidup Sehat Sebaik Mungkin

Tips perawatan wajah untuk usia 40 tahun ke atas selanjutnya adalah dengan menjalani pola hidup yang sehat dengan sebaik mungkin. Seperti mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, rutin berolahraga, tidak merokok, istirahat yang cukup, dan membatasi alkohol.

Pastikan Anda mencukupi kebutuhan cairan harian dengan mengonsumsi 2 liter per hari. Hal ini dapat membantu Anda mencegah kulit kering yang dapat menyebabkan kulit wajah tampak kusam dan kasar.

6. Pijat Wajah

Tips perawatan wajah dengan pijat wajah mampu melancarkan sirkulasi darah di sekitar wajah Anda. Selain itu, melakukan pijat wajah secara rutin membantu meredakan stres yang berisiko mempercepat proses penuaan dini.

7. Perawatan Anti-Aging

Perawatan anti-aging adalah tips perawatan wajah yang bertujuan mengurangi munculnya garis halus, kerutan, warna kulit tidak rata, serta tanda penuaan lainnya. Perawatan anti-aging dapat dilakukan oleh dokter spesialis dermatologi melalui beberapa tindakan, seperti:

BACA JUGA: Masker Alami untuk Menghilangkan Keriput Wajah Usia 40 Tahun Keatas, Lengkap dengan Cara Membuatnya

  • Suntik botox, menggunakan toksin botolinum untuk memberikan efek lumpuh sementara pada otot wajah. Tujuannya adalah untuk mencegah dan mengurangi kerutan serta garis halus pada kulit wajah.
  • Facelift, yaitu prosedur pembedahan minor untuk mengangkat kulit wajah agar terlihat lebih kencang dan halus.
  • Suntik keriput (filer), yaitu perawatan wajah dengan mengisi lapisan kulit agar tidak terlihat cekung dan mengendur.

Demikian beberapa tips perawatan wajah pada usia 40 tahun ke atas yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: