5 Gerakan Yoga Efektif Mengusir Perut Buncit

5 Gerakan Yoga Efektif Mengusir Perut Buncit

NAUKASANA. salah satu gerakan yoga yang dapat mengusir perut buncit.--sumber gambar: Stylecraze

Gerakan ini untuk melatih posisi tubuh agar tetap tegak secara seimbang dan alami. Bagi Anda yang baru mempelajari yoga, memperagakan gerakan ini bisa dilakukan tanpa kesulitan.

Instruksi: Berdiri tegak lalu jinjitkan kaki, kemudian angkat ke atas sambil menarik napas. 

2. Dhanurasana

Gerakan ini paling wajib Anda lakukan jika ingin segera mengusir perut buncit atau membakar tumpukan lemak dalam perut. Juga dapat membantu meregangkan otot perut sekaligus memperkuat fleksibilitas tulang punggung.

Walaupun tergolong gerakan yoga yang sulit dilakukan, jika sudah terbiasa pose ini akan mudah dikuasai Anda. Selain itu, dharusana juga sangat efektif membakar lemak di punggung dan perut.

Instruksi: Berbaring dengan posisi telungkup, kemudian bengkokkan lutut ke atas dan pegang pergelangan kaki dengan tangan.

3. Paschimottanasana

Untuk melakukan gerakan pashimottanasana, kelenturan tubuh sangat dibutuhkan. Terkenal mampu menstimulasi kesehatan ulu hati, mengencangkan perut, membakar lemak perut, serta mengusir perut buncit.

Gerakan yoga ini dapat membantu Anda merilekskan otot panggul yang kaku akibat duduk terlalu lama. Serta melancarkan peredaran darah dalam tubuh, bersifat menenangkan sehingga mengurangi depresi.

Instruksi: Duduk sambil meluruskan kaki, kemudian tarik badan ke depan hingga mampu mengecup tulang kering sendiri.

4. Pawanmuktasana

Gerakan pawanmuktasana tergolong mudah dilakukan, serta dapat dilakukan dimana saja. Meskipun begitu, segudang manfaat bisa Anda dapatkan, seperti mengsur perut buncit.

Instruksi: Mulai dengan posisi telentang kemudian angkat kepala dan tarik kaki kanan dan kiri hingga lutut mengenai wajah. Tahan selama 30 detik dan ulangi beberapa kali semampu Anda.

5. Naukasana

Naukasana terkenal mampu mengusir perut buncit, sebab kontraksi pada gerakan ini memiliki manfaat. Misalnya, membuat otot perut menjadi kencang dan terlatih, tumpukan lemak dalam perut terbakar secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: