Benarkah Minuman Diet dari Jus Buah dan Sayur Efektif Menurunkan Berat Badan? Berikut 6 Penjelasannya

Benarkah Minuman Diet dari Jus Buah dan Sayur Efektif Menurunkan Berat Badan? Berikut 6 Penjelasannya

Diet dengan jus buah apakah efektif?-RRI-

Minum Jus Buah Saat Diet yang Direkomendasikan

Sebagai minuman diet, jus buah dan sayuran direkomendasikan untuk dikonsumsi segera setelah disiapkan dan di siang hari.

Untuk kesehatan yang lebih baik, disarankan juga untuk minum jus yang dibuat dengan blender daripada menggunakan mesin yang hanya memeras jus buah dan sayuran.

Hal ini bukan hanya karena zat-zat bermanfaat seperti mineral dan vitamin masuk ke dalam tubuh, tetapi juga karena serat dalam buah dan sayuran memperlancar pencernaan.

Jika Kamu tertarik dengan diet ini, ingatlah untuk meminum jus buah dan sayuran murni, bukan jus kemasan yang nilai gizinya rendah.

Namun, ingatlah sekali lagi bahwa diet jus buah dan sayur belum terbukti efektif atau aman untuk menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan.

Untuk diet yang lebih aman dan sehat, Kamu perlu mendapatkan berbagai nutrisi tidak hanya dari jus buah dan sayur, tetapi juga dari berbagai makanan dan minuman sehat lainnya.

Jika Kamu mengalami kekurangan energi atau keluhan lain saat menjalani diet jus buah atau sayur, sebaiknya hentikan diet ini dan pilihlah diet yang lebih sehat.

Kamu mungkin ingin berkonsultasi dengan ahli gizi tentang diet yang tepat untuk kondisi Kamu(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: