5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat dan Praktis, Cocok untuk Diet di Bulan Puasa ini

5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat dan Praktis, Cocok untuk Diet di Bulan Puasa ini

menu sahur sehat untuk diet--

DISWAY JATENG - Menentukan menu sahur sehat dan praktis merupakan pilihan yang cukup menyulitkan, tetapi sekarang kamu tidak perlu bingung lagi karena artikel ini akan mengulasnya dengan lengkap.

Menu sahur sehat dan praktis merupakan jenis makanan yang memiliki kandungan berbagai nutrisi di dalamnya. Rekomendasi makanan ini juga sangat cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet.

Menjalani diet di bulan Ramadhan ini bisa dengan cara mengonsumsi menu sahur sehat dan praktis seperti kandungan yang rendah lemak, dengan begitu maka berat badan akan menurun hingga menjadi ideal.

Dibawah ini akan kami rekomendasikan berbagai menu sahur sehat yang bisa kamu masukan list, simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:4 Minuman Buka Puasa Rendah Kalori yang Wajib Dicoba

5 Rekomendasi Menu sahur sehat :

1. Oatmeal

Sebelum menjalani ibadah puasa tentunya kamu perlu mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, salah satunya yaitu oatmeal.

Pasalnya oatmeal kaya akan kandungan karbohidrat, sehingga ketika dikonsumsi akan membuat tubuh menjadi kenyang dengan rentang waktu yang lama.

Kamu dapat mengonsumsi oatmeal dengan paduan buah-buahan misalnya berry dan jeruk.

2. Telur Rebus dan Sayuran

Telur rebus sudah sangat terkenal memiliki kandungan yang tinggi protein, sehingga ketika dikonsumsi akan membuat tubuh menjadi sehat dan menurunkan berat badan.

Hal ini dikarenakan kandungan proteinnya akan membantu proses pembakaran lemak lebih cepat, kamu juga dapat memadukannya dengan berbagai jenis sayuran.

Pasalnya sayuran memiliki kandungan berbagai nutrisi yang akan menyehatkan tubuh dan bisa menjadi sumber tenaga saat menjalani puasa, jadi jangan ragu-ragu lagi untuk mengonsumsi telur rebus dan sayuran sebelum menjalani ibadah puasa di esok hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: