Menggunakan Vitamin Dapat Mengatasi Kulit Kering. Berikut 5 Vitamin yang Ampuh Mengatasi Kulit Kering

Menggunakan Vitamin Dapat Mengatasi Kulit Kering. Berikut 5 Vitamin yang Ampuh Mengatasi Kulit Kering

5 jenis vitamin untuk kecantikan wajah-Flipsnack-

2. Vitamin B kompleks

Vitamin lain untuk kulit kering adalah vitamin B. Salah satunya adalah vitamin B7 atau biotin, yang membantu pertumbuhan kuku, sel rambut dan kulit.

Mengonsumsi pisang, telur, daging, ikan, oatmeal, dan nasi akan memenuhi asupan vitamin B Kamu dengan sempurna.

3. Vitamin C

Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah kemampuannya untuk mengatasi masalah kulit seperti kulit kering, kusam, keriput dan gelap.

BACA JUGA:Tak Hanya Bermanfaat Bagi Kesehatan, Vitamin C Juga Berfungsi Untuk Mencerahkan Wajahmu Loh, Ini 8 Faktanya

Vitamin C juga mencegah tanda-tanda penuaan dini, melindungi tubuh dari sinar matahari, mengurangi kerusakan sel, memiliki sifat antioksidan dan membantu menyembuhkan luka.

Karena banyaknya manfaat vitamin C untuk kulit, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C seperti jeruk, jambu biji, stroberi, brokoli dan bayam.

4. Vitamin D

Selain membantu menguatkan dan menyehatkan tulang, vitamin D juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh penderita psoriasis. Psoriasis adalah penyakit yang menyebabkan kulit mengelupas.

Vitamin D diproduksi di dalam tubuh melalui paparan sinar matahari. Oleh karena itu, Kamu disarankan untuk berjemur selama 10 menit di pagi hari.

Kamu juga dapat memenuhi kebutuhan vitamin D dengan mengonsumsi berbagai makanan dan minuman seperti sereal, salmon dan tuna, jeruk, dan yoghurt.

5. Vitamin E

Vitamin E memiliki banyak manfaat untuk peremajaan kulit, salah satunya adalah kemampuannya untuk melindungi tubuh dari radiasi sinar UV.

Vitamin E mencegah kekeringan kulit dengan membantu tubuh mendapatkan kembali kelembapannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: