Menggunakan Vitamin Dapat Mengatasi Kulit Kering. Berikut 5 Vitamin yang Ampuh Mengatasi Kulit Kering

Menggunakan Vitamin Dapat Mengatasi Kulit Kering. Berikut 5 Vitamin yang Ampuh Mengatasi Kulit Kering

5 jenis vitamin untuk kecantikan wajah-Flipsnack-

DISWAYJATENG - Menggunakan vitamin untuk kulit kering dapat membantu mengatasi masalah kulit kering.

Berkat vitamin, keluhan seperti pengelupasan, gatal, pecah-pecah yang disebabkan oleh kulit kering segera teratasi dan kulit tampak lebih sehat.

Kulit kering terjadi ketika permukaan kulit tidak dapat mempertahankan kelembapan. Hal ini dapat disebabkan oleh penggunaan sabun yang keras, mandi terlalu lama, penuaan, perubahan cuaca, eksim, kekurangan protein, vitamin dan mineral, serta beberapa kondisi medis seperti hipotiroidisme dan diabetes.

Kondisi kulit kering dapat terjadi di mana saja di tubuh, tetapi paling sering terjadi pada kaki, tangan, punggung dan perut.

BACA JUGA:Atasi Kulit Kering Wajah Kamu dengan 5 Cara Ini, Dijamin Ampuh Tanpa Banyak Modal

Umumnya, orang yang lebih tua lebih rentan terhadap kulit kering. Hal ini disebabkan oleh penurunan sekresi minyak alami (sebum) yang melembabkan kulit seiring bertambahnya usia.

Merawat kulit adalah salah satu hal terpenting yang dapat Kamu lakukan. Hal pertama yang biasanya disarankan oleh dokter untuk kulit yang sehat adalah menghindari paparan radiasi sinar UV dalam waktu lama.

Untuk menghindari sinar UV dari matahari, tabir surya harus digunakan sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Masalah kulit kering juga dapat diatasi dengan memperhatikan asupan nutrisi harian, termasuk vitamin.

Hal ini karena ada berbagai jenis vitamin yang berfungsi untuk melembabkan kulit kering dan menutrisi kulit secara keseluruhan.

Berikut ini adalah beberapa vitamin yang paling efektif untuk kulit kering yang harus Kamu konsumsi setiap hari:

1. Vitamin A

Salah satu kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat adalah dengan mengonsumsi vitamin A. Vitamin A sangat penting untuk kulit karena dapat mencegah kekeringan, keriput, dan kerusakan kulit secara umum.

Tidak hanya itu, vitamin A juga menjaga kulit tetap kencang dan elastis serta mencegah penuaan dini. Vitamin A dapat diperoleh dengan mengonsumsi sayuran berdaun hijau, jeruk, wortel, telur, dan melon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: