Atasi Kulit Kering Wajah Kamu dengan 5 Cara Ini, Dijamin Ampuh Tanpa Banyak Modal

Atasi Kulit Kering Wajah Kamu dengan 5 Cara Ini, Dijamin Ampuh Tanpa Banyak Modal

Cara mencegah dan mengatasi kulit kering pada wajah-Halodoc-

DISWAYJATENG - Kulit wajah menjadi salah satu hal yang penting bagi sebagian orang, terutama kalangan perempuan.

Pasalnya, kulit wajah memengaruhi penampilan seseorang. Namun, kondisi kulit wajah sangatlah beragam dan dipengaruhi banyak faktor.

 

Salah satunya adalah kondisi kulit wajah yang kering. Kondisi ini akan memengaruhi penampilan seseorang terlihat kusam. Selain itu, kondisi wajah kering juga bisa menimbulkan jerawat, komedo, dan pori-pori yang rusak.

 

Perawatan kulit wajah adalah kunci untuk memiliki kulit yang halus dan kencang. Namun, terkadang kondisi tertentu dapat membuat kulit kehilangan kelembapannya, sehingga menjadikannya kering dan tidak nyaman.

 

Namun, tetaplah tenang dan jangan khawatir, ada banyak cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kulit kering.

BACA JUGA:Ini Dia! 8 Urutan Penggunaan Skincare Malam yang Tepat Agar Kulit Lebih Sehat, Wanita Wajib Tahu!

 

Simak tips berikut untuk mendapatkan kulit yang lembut dan sehat.

 

Tanda-tanda Kulit Wajah Kering

 

Sebelum membahas cara mengatasi kulit kering, penting untuk mengenali tanda-tandanya. Kulit yang kering bisa terasa kasar, mengelupas, pecah-pecah, dan bahkan terasa gatal.

Kulit kering juga dapat dipengaruhi oleh faktor usia, ketika usia kita bertambah maka dapat mempengaruhi kondisi kulit dan mengurangi kelembapan kulit seseorang. Jadi, sangat dianjurkan untuk tetap menggunakan perawatan kulit agar tetap seimbang.

 

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

 

1. Basuh Wajah dengan Air Biasa

 

Menggunakan air panas dapat memperburuk kondisi kulit kering. Batasi waktu mandi Anda sekitar 5-10 menit, dan pilih air hangat daripada air panas.

 

2. Pilih Pembersih Wajah yang Tepat

 

Gunakan sabun pembersih wajah yang lembut dan tanpa tambahan pengharum. Micellar water juga bisa menjadi pilihan sebagai pembersih sebelum menggunakan sabun wajah.

 

3. Gunakan Pelembap Secara Rutin

 

Segera aplikasikan pelembap setelah mencuci wajah. Pilih pelembap yang mengandung minyak alami seperti zaitun atau jojoba. Penggunaan toner jua dapat menambah tingkat kelembapan kulit.

 

4. Pilih Pelembap yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: