Waspada! 4 Bahan pada Kosmetik ini Sangat Berbahaya, Bahkan Bisa Menyebabkan Kanker

Waspada! 4 Bahan pada Kosmetik ini Sangat Berbahaya, Bahkan Bisa Menyebabkan Kanker

Kandungan berbahaya pada kosmetik-MalangVoice-

2. Merkuri

Menginginkan  kulit putih bersinar secara instan sering mengarahkan kita pada produk pemutih. Namun, tahukah kamu bahwa beberapa produk pemutih masih mengandung merkuri?

Logam berat ini, yang bisa meracuni tubuh melalui kulit, dapat menyebabkan iritasi, alergi, dan bahkan keracunan merkuri.

Rasa penyesalan diri mungkin menyelimuti kamu saat menyadari bahwa upaya kamu untuk mencapai standar kecantikan dapat membahayakan kesehatan kulit kamu sendiri. 

3. Phthalates

Ketika kamu membeli produk dengan wewangian, mungkin kamu tidak menyadari bahwa di balik aromanya yang wangi, terdapat phthalates, senyawa yang dapat memberikan dampak negatif pada kesehatan kamu. Phthalates telah dikaitkan dengan gangguan hormonal dan risiko penyakit tertentu.

BACA JUGA:Simak 4 Manfaat Ampuh Masker Susu Dancow dan Air Mawar, Berikut Cara Membuatnya

4. Formaldehida

Formaldehida, pengawet yang digunakan dalam produk perata rambut, dapat menjadi sumber kekhawatiran saat kamu menyadari bahwa hal ini dapat menyebabkan iritasi kulit, mata, dan saluran pernapasan. Lebih serius lagi, paparan formaldehida dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko kanker.

Tips Menghindari Bahan Kosmetik Berbahaya

1. Baca Label dengan Teliti

Sebelum membeli produk kosmetik, penting untuk membaca label dengan teliti. Perhatikan kandungan bahan dan hindari produk yang mengandung paraben, merkuri, phthalates, dan formaldehida.

2. Pilih Produk yang Mengandung Bahan Alami

Bahan alami seperti aloe vera, tea tree oil, dan chamomile memiliki sifat yang baik untuk kulit tanpa memberikan risiko kesehatan. Pilih produk yang mengandung bahan-bahan alami yang sangat aman untuk kita gunakan.

3. Hindari Produk yang Mengandung Pewarna dan Pewangi Buatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: