Wisata Alam di Bali: Rencanakan Wisata Bersama Keluarga dengan 7 Tempat Wisata Alam di Pulau Dewata

Wisata Alam di Bali: Rencanakan Wisata Bersama Keluarga dengan 7 Tempat Wisata Alam di Pulau Dewata

Gunung Batur ; Wisata di Pulau Dewata-Detik.com-

Nama Kanto Lampo diambil dari kehadiran pepohonan asri di sekitar air terjun. Alirannya nggak terlalu deras, mengalir melalui bebatuan yang berundak-undak. Airnya jernih banget karena berasal dari luapan air tanah yang digunakan untuk irigasi.

Ketinggian air terjun sekitar 15 meter. Selain Instagrammable, tempat ini juga oke buat bermain air. Tapi tetap pantau anak-anak dan jaga keselamatan, ya! Lokasi: Jl. Kaliasem lingk.kelod kangin, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

4. Kebun Bunga Gemitir di Desa Temukus

Jalan-jalan ke kebun bunga selalu bikin hati senang, kan? Apalagi kalau Taman Bunga Gemitir di Desa Temukus. Terletak di Kabupaten Karangasem, taman bunga ini dihiasi dengan cantiknya bunga gemitir. Warga desa sering menanam bunga gemitir atau yang lebih akrab disebut marigold.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hidden Gems Bali yang Cocok Kamu Kunjungi Saat Liburan Nataru 2023

Bunga ini sering dipakai untuk upacara keagamaan atau kalung penyambutan tamu. Karena letak desa yang tinggi sekitar 1.150 mdpl, bermain di sini bakal terasa sejuk.

Buat Kamu yang mau ke sini, datanglah sebelum musim panen agar bisa melihat bunga bermekaran. Lokasi: Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali

5. Suasana Sejuk di Gunung Batur

Mau lihat sunrise bersama keluarga? Cobain dari gunung purba di Bali, yaitu Gunung Batur. Panorama yang menakjubkan dan hawa sejuknya bisa Kamu rasakan dari puncaknya.

Dengan ketinggian sekitar 1.717 mdpl, gunung ini punya jalur trekking yang cukup mudah tapi tetap menantang. Menikmati Gunung Batur nggak hanya dari trekking-nya, tapi di puncaknya bisa lihat kaldera yang megah dan Danau Batur yang berbentuk bulan sabit. Indah banget, kan? Lokasi: Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

6. Piknik di Bukit Asah

Piknik adalah agenda wajib saat liburan keluarga, nggak boleh dilewatkan. Tempat yang paling cocok buat piknik adalah Bukit Asah.

Bukit yang menjorok ke laut, diapit bukit curam dan pantai. Dari atas bukit, bisa melihat tebing curam Bukit Panggihan, Pulau Kuan, terasering Bukit Asah, Pantai Bias Putih, dan lautan megah.

Melihat pemandangan ini sambil santap bekal di atas hamparan karpet piknik pasti seru banget. Selain piknik, Kamu bisa juga camping di sini dan mencoba paragliding. Lokasi: Desa Bugbug, Sengkidu, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali

7. Naik Perahu di Danau Tamblingan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: