Inilah 7 Tips dan Syarat agar Kredit Mobil Langsung Disetujui, dan Tidak Terlilit Hutang

Inilah 7 Tips dan Syarat agar Kredit Mobil Langsung Disetujui, dan Tidak Terlilit Hutang

tips kredit mobil disetujui--foto aturpundi.com

DISWAY JATENG - Mobil adalah salah satu jenis kendaraan yang cukup diminati di Indonesia. Sayangnya, tidak semua orang bisa membeli mobil secara tunai.

Jika harus menunggu sembari mengumpulkan uang untuk membeli mobil secara tunai, tentu saja hal ini akan memakan waktu yang sangat lama.  

Kini, setiap orang bisa memiliki mobil dengan sistem pembayaran kredit. Berbicara soal kredit mobil agar disetujui, tentu saja hal ini erat hubungannya dengan perusahaan sewa guna usaha (leasing). Pihak leasing ini akan membiayai pembelian mobil yang kalian lakukan di dealer. Nantinya, kalian akan membayar mobil tersebut dengan sistem kredit ke Pihak leasing.  

Namun, pengajuan kredit bisa saja tertolak akibat beberapa hal. Meskipun semua orang bisa mengajukan kredit mobil, tapi tetap saja keputusan untuk menerima pengajuan tersebut ditentukan oleh pihak leasing. Jika pihak leasing merasa si pemohon kredit tidak memenuhi persyaratan untuk membeli mobil secara kredit, maka bisa saja permohonan kredit ditolak.

Tips dan Cara Agar Kredit Mobil Disetujui 

BACA JUGA:Syarat dan Cara Kredit Mobil di Bank BRI Terbaru 2023, Ikuti Langkah ini Supaya Cepat Disetujui

Setiap pemohon kredit tentu menaruh harapan besar agar pengajuan kreditnya disetujui. Berikut adalah beberapa cara agar kredit mobil disetujui oleh pihak kreditur, sebagai berikut :

1. Pertimbangkan total penghasilan 

Pihak leasing akan sangat memperhitungkan penghasilan nasabahnya. Dengan kata lain, ketika proses pengajuan kredit, kreditur akan mencermati total penghasilan kalian dan mulai menghitung apakah dengan penghasilan tersebut kalian bisa membayar mobil secara kredit. 

Jadi, hitung dulu penghasilan kalian dan cobalah untuk membuat simulasi kredit. Pastikan penghasilan kalian memang cukup untuk membayar kredit mobil dengan merek dan jenis yang kalian inginkan. 

2. Tidak memiliki pinjaman yang bermasalah

Track record kalian tentu akan dicek oleh pihak leasing melalui BI Checking. Data BI Checking akan menunjukkan sepak terjang kalian dalam berurusan dengan bank dan sebagainya. Dengan kata lain, jika kalian pernah memiliki tunggakan hutang yang belum lunas di bank, maka data tersebut akan dicatat di sistem BI Checking. 

Apabila kalian memiliki pinjaman atau hutang yang belum lunas, ini pasti akan menjadi pertimbangan kreditur dalam menerima pengajuan kredit kendaraan kalian. 

Jika ingin mengecek skor kredit, silahkan lakukan melalui website Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: