Ketahui Cara Menghindari Teror Pinjaman Online dengan Ganti Nomor HP

Ketahui Cara Menghindari Teror Pinjaman Online dengan Ganti Nomor HP

cara menghindari teror pinjol dengan ganti nomor hp --foto gridfame

DISWAY JATENG - Belakangan ini sudah banyak kasus teror dari Debt Collector (DC) ke ponsel kalian. Namun cara menghindari teror pinjol atau pinjaman online bisa menjadi solusi efektif buat kalian agar tidak di teror dan diancam secara menerus. 

Cara menghindari teror pinjol alias pinjaman online kini bisa kalian lakukan dengan mudah. Pasalnya hal ini sering kali dialami oleh nasabah yang saat ini sedang mengalami kesulitan dalam finansial. 

Teror dari DC / Debt Collector pinjaman online sangat mengganggu nasabah. Karena itu, cara menghindari teror pinjaman online atau pinjol dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut. 

Kasus teror pinjaman online biasanya dilakukan dengan cara mengirimi link penipuan, telepon secara terus-menerus, ancaman lewat SMS atau WA, dan lainnya. Maka dari itu, dibawah ini ada beberapa cara menghindari teror pinjol atau pinjaman online yang paling efektif untuk dilakukan. 

BACA JUGA:Tetap Waspada! Inilah Tips Mengatasi Teror Pinjol Ilegal yang Bikin Resah, Lakukan Cara Cerdas Ini

Pinjaman online atau pinjol telah menjadi pilihan bagi banyak orang untuk mendapatkan uang dengan cepat. Namun, terdapat beberapa peminjam yang mengalami kesulitan dalam membayar pinjaman online tersebut.

Akibatnya, mereka sering mendapatkan teror dari pihak pinjaman online melalui telepon atau bahkan kunjungan langsung ke rumah. 

Berikut ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk menghindari teror dari pihak pinjol atau pinjaman online, sebagai berikut: 

Sebagai langkah lebih lanjut, peminjam dapat menenangkan diri dan mempersiapkan jawaban atau bahkan uang untuk menyelesaikan pinjaman online tersebut.

Selain itu, peminjam juga bisa membuat pemberitahuan kepada pihak pinjaman online untuk mengabaikan pesan atau telepon yang datang dari mereka.

BACA JUGA:10 Tips Mengatasi Teror Pinjol Legal dan Ilegal

Cara menghindari teror pinjaman online salah satunya yaitu dengan mengganti nomor HP. Dengan mengganti nomor HP, pihak pinjaman online tidak akan bisa menghubungi peminjam melalui telepon.

Meskipun mengganti nomor HP bisa membantu mengurangi kontak dari pihak pinjaman online, langkah ini bersifat sementara. Peminjam tetap perlu menyelesaikan urusan pinjaman online tersebut.

Penting untuk diingat bahwa pinjaman online ilegal merupakan masalah yang serius di Indonesia. Pemerintah dan otoritas terkait terus berupaya untuk mengatasi masalah ini. Masyarakat juga perlu berhati-hati dalam memilih pinjaman online dan memastikan bahwa kalian meminjam dari lembaga yang legal dan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: