Siswa SMK Negeri 2 Adiwerna Kabupaten Tegal Isi Liburan dengan Bersihkan OW Guci

Siswa SMK Negeri 2 Adiwerna Kabupaten Tegal Isi Liburan dengan Bersihkan OW Guci

ANTUSIAS - Siswa SMKN 2 Adiwerna usai melakukan aksi bersih sampah areah sekitar OW Guci.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Aksi siswa kelas XIII TKJ-2  SMK Negeri 2 Adiwerna ini patut ditiru. Dalam mengisi libur panjang sekolah usai mid semester ganjil, mereka didampingi wali kelas melakukan aksi bersih-bersih Obyek Wisata Guci.

Kepala SMK Negeri 2 Adiwerna Joko Pramono memberi apresiasi terkait kegiatan siswa mengisi liburannya tahun ini. Mereka bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membersihkan lingkungan sekitar wisata Guci. Di kegiatan ini siswa ada kegiatan sosial, kekeluargaan, kebersamaan, game dan pecinta alam. 

BACA JUGA:380 Balita di Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal Menderita Stunting

“Mereka merancang sendiri semua kegiatan dan ada surat ijin  dari orang tua," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) KabupatenTegal Muchtar Mawardi juga memberi apresiasi tersendiri atas gagasan aksi nyarta siswa SMK Negeri 2 Adiwerna yang terpanggil turut menjaga lingkungan khususnya di sekitar obyek wisata. 

BACA JUGA:Polres Tegal Patroli Bersepeda Dialogis Jelang Pemilu

"Kegiatan itu sebagai salah satu wujud kepedulian pelajar  terhadap lingkungan  dan diharapkan bisa menginspirasi seluruh pelajar yang ada di Kabupaten Tegal," cetusnya.

Pihaknya berharap,  kegiatan bakti sosial  membersihkan lokasi obyek wisata di daerah ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Mudah-mudahan saja kegiatan ini terus berlanjut dan kami juga meminta supaya masyarakat yang mengunjungi lokasi wisata tidak membuang sampah sembarangan. 

“Buanglah sampah pada tempat yang sudah disiapkan," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: