Polres Tegal Patroli Bersepeda Dialogis Jelang Pemilu

Polres Tegal Patroli Bersepeda Dialogis Jelang Pemilu

SAMBANG - Patroli bersepeda Sat Samapta Polres Tegal sambangi obyek vital Stasiun KA Slawi.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Banyak cara dilakukan Satuan Samapta Polres Tegal  dalam melakukan imbauan kepada masyarakat  untuk berpartisipasi menjaga persatuan dan kesatuan jelang Pemilu 2024. Salah satunya ditempuh dengan menggelar patroli bersepeda di wilayah jantung Kota Slawi.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Samapta AKP Surahno SH MH menyatakan, patroli bersepeda dilakukan personel piket Samapta yang tergabung dalam Satgasres Preventif. 

BACA JUGA:Dispermades Kolaborasi dengan Dinsos Kabupaten Tegal

"Mereka digerakan berpatroli setiap sore menempuh rute sejauh 3-5 KM dengan menggunakan sepeda kayuh. Yang dimulai pada titik start dan finish berada di mapolres untuk hadir di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Patroli sepeda tersebut digelar pada rute-rute dengan tingkat kerawanan gangguan pada kategori rendah ke menengah. Yang membutuhkan kehadiran polisi sebagai upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam patroli sepeda, anggota Samapta  juga menyambangi tukang parkir, satpam obyek vital, toko emas, ruko pusat perbelanjaan dan obyek-obyek sepanjang rute di jatung kota Slawi. 

BACA JUGA:IIDI Gelar Peringatan HUT ke-69 dan Audensi dengan Lembaga Kesehatan

“Mereka menjalin dialog  kamtibmas dengan maksud memberikan edukasi petingnya partisipasi masyarakat menjaga kamtibmas jelang pemilu 2024," cetusnya.

Patroli bersepda menjadi salah satu upaya pemeliharaan kamtibmas pada sekitar mako Polres Tegal dengan radius 3-5 KM. Dengan tujuan utama pencegahan terjadinya gangguan keamanan seperti tindak kriminalitas, tawuran dan sebagainya.

BACA JUGA:130 Mahasiswa Lulusan PPG UPS Tegal Siap Menjadi Guru Profesional

"Anggota kami bekali dengan materi pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas jelang Pemilu 2024," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: