IIDI Gelar Peringatan HUT ke-69 dan Audensi dengan Lembaga Kesehatan

IIDI Gelar Peringatan HUT ke-69 dan Audensi dengan Lembaga Kesehatan

MENYAMPAIKAN - Ketua IIDI Cabang Pemalang Lulu Damayanti menyampaikan sambutan dalam peringatan HUT IIDI ke-69 dan acara audiensi di Aula Dinas Kesehatan.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kabupaten Pemalang menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun IIDI ke-69 tahun dan audiensi dengan lembaga kesehatan se-Kabupaten Pemalang. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Dinas kesehatan Kabupaten Pemalang

Hadir dalam acara HUT IIDI ke-69 tahun dan audensi selain anggota dan pengurus IIDI ,  hadir juga dari dinas kesehatan, direktur rumah sakit dan kepala puskesmas se-Kabupaten Pemalang. 

BACA JUGA:Tahun 2023, 11 WNA Telah Dideportasi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang

Ketua IIIDI Cabang Pemalang Lulu Damayanti mengatakan bahwa IIIDI ini sudah memasuki usianya yang ke-69 tahun. Kegiatan HUT IIDI ini sebenarnya pada tanggal 23 Desember. Namun karena bertepatan pada akhir tahun, yang tentunya banyak kesibuk, apalagi yang beragama Nasrani yang biasanya sibuk untuk mempersiapkan perayaan Natal, maka acara peringatan HUT IIDI dilaksanakan.

Menurutnya, kegiatan IIDI setiap tahunnya pada kerangka acuan sebagai panduan kegiatan yang ada di Cabang IIDI se-Indonesia dalam melaksanakan kegiatan secara serentak. Seperti yang saat ini dilaksanakan yaitu IIDI membangun kolaborasi.

BACA JUGA:130 Mahasiswa Lulusan PPG UPS Tegal Siap Menjadi Guru Profesional

"Artinya kolaborasi yang efektif dan saling menguntungkan, serta menguatkan. Itu bisa dicapai jika seluruh anggota IIDI khusus pengurus Cabang telah terkonsolidasi dan memiliki kapasitas sebagai kader,"katanya.

IIDI adalah sebuah organisasi yang ingin mencapai  visi dan misinya agar tumbuh menjadi organisasi besar. Namun demikian, visi misi itu akan sulit diwujudkan jika tanpa adanya kolaborasi.

Dijelaskannya, membangun kolaborasi merupakan cara terbaik untuk mendengar ide, saran maupun masukkan dari pihak lain. Meskipun IIDI sendiri mempunyai ide dan gagasan yang tertuang di dalam AD Art. 

BACA JUGA:Makam Mbah Jeneng Lembahsari Kabupaten Tegal akan Disulap Jadi Wisata Religi

"Maka dengan adanya kolaborasi pencapaian organisasi akan lebih mudah,"jelasnya.

Lebih lanjut Lulu Damayanti menjelaskan pada tahun 2022 sampai 2023, IIDI Kabupaten Pemalang telah ikut serta dan bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Posyandu membantu anak stunting dengan memberikan makanan tambahan. Selain itu, edukasi pengolahan ikan, edukasi Germas dan lain-lainnya.

BACA JUGA:Perbanyak Konten Edukasi, Cegah Penyebaran Hoaks Pemilu

Termasuk mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi  tentang reproduksi, bahaya' narkoba dan kekerasan pada anak. Di samping itu juga, memberikan tablet tambah darah kepada remaja putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: