130 Mahasiswa Lulusan PPG UPS Tegal Siap Menjadi Guru Profesional

130 Mahasiswa Lulusan PPG UPS Tegal Siap Menjadi Guru Profesional

YUDISIUM - Program PPG Universitas Pancasakti Tegal mengadakan Yudisium dan Pembacaan Sumpah Profesi Guru di Karlita International Hotel.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – Sebanyak 130 mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang II Tahun Akademik 2023/2024 Program PPG Universitas Pancasakti Tegal (UPS) mengikuti Yudisium dan Pembacaan Sumpah Profesi Guru di Karlita International Hotel. Mereka siap terjun ke masyarakat sebagai Guru profesional

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Minta Spanduk Bergambar Bupati Agung Dilepas

Dalam sambutannya, Direktur Program Profesi UPS Dr Beni Habibi MPd meminta lulusan PPG UPS agar menjadi inspirasi. “Saudara akan menjadi guru yang profesional dan berada di tempat yang begitu beragam. Namun apapun itu, sudah seharusnya Anda semua menjadi sebuah inspirasi, solusi, dan kebaikan dari ilmu yang dimiliki,” kata Beni.

BACA JUGA:Kaesang Ajak Ribuan Buruh Mbutik dan Petani Kabupaten Brebes Nyoblos Pemilu 2024

Beni berharap pengukuhan ini menjadi bekal untuk memperluas manfaat ilmu yang didapatkan selama kuliah di Program Studi PPG. Jerih payah selama mengikuti pendidikan harus dilanjutkan dengan terus berkarya dan berkolaborasi bersama peserta didik. Seluruh komponen yang telah memberikan support agar dibuat bangga.

BACA JUGA:Berdayakan Masyarakat, Bentuk Kampung Siaga Bencana di Kabupaten Tegal

Ketika nanti terjun di masyarakat, Beni melanjutkan, lulusan PPG supaya dapat menerapkan segala ilmu yang telah didapatkan sesuai dengan tuntutan atau kebutuhan zaman. “Setelah menyelesaikan pendidikan PPG, diluar sana, tantangan menunggu, negeri memanggil dan masyarakat menanti kebermanfaatan lulusan PPG 2023,” ungkap Beni. 

BACA JUGA:Capaian Investasi Semester III di Kabupaten Tegal Tembus Sepuluh Besar Jawa Tengah

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr Imawan Sugiarto SH MH  mengucapkan selamat kepada 130 mahasiswa PPG yang telah dikukuhkan. Imawan berpesan selanjutnya untuk menekuni profesi guru dengan baik. “Profesi sebagai guru akan kalian jalani. Jika sudah diangkat menjadi guru hendaknya bisa bekerja secara profesional,” pesan Imawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: