Makam Mbah Jeneng Lembahsari Kabupaten Tegal akan Disulap Jadi Wisata Religi

Makam Mbah Jeneng Lembahsari Kabupaten Tegal akan Disulap Jadi Wisata Religi

SELAMAT - Kapolsek Jatinegara Iptu Marsono memberikan selamat kepada Kades Lembahsari Harto, usai sertijab.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Makam Mbah Jeneng di Desa Lembahsari, Kecamatan Jatinegara rencananya bakal disulap menjadi tempat wisata religi. Rencana itu disampaikan Harto usai dirinya dilantik sebagai Kepala Desa Lembahsari, oleh Bupati Tegal Umi Azizah.

Menurut Harto, Makam Mbah Jeneng merupakan makam leluhur di desa tersebut. Tidak sedikit masyarakat dari luar desa yang datang untuk ziarah di makam itu. Karenanya, Harto mengaku bakal menyulap makam tersebut menjadi tempat wisata religi. Tujuannya, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) Lembahsari.

BACA JUGA:Kaesang Ajak Ribuan Buruh Mbutik dan Petani Kabupaten Brebes Nyoblos Pemilu 2024

"Rencana ini akan menjadi program prioritas kami. Semoga bisa terwujud," ucapnya.

Selain itu, Harto mengaku juga akan membenahi infrastruktur Pemerintahan Desa Lembahsari. Sehingga roda pemerintahan dapat berjalan baik. Termasuk juga infrastruktur jalan desa.

Guna menyukseskan program tersebut, Harto mengaku akan bersinergi dengan RT/RW, lembaga pemerintahan desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Minta Spanduk Bergambar Bupati Agung Dilepas

"Sehingga apa yang diharapkan masyarakat bisa terlaksana dan terpantau," kata Harto usai serah terima jabatan (sertijab) dari Pj Kades Lembahsari kepada dirinya.

Sementara, Kapolsek Jatinegara Iptu Marsono berharap kepada Kades Lembahsari yang baru dilantik supaya mampu mengemban tugas dengan baik.

"Semoga kades yang baru ini bisa mengayomi  masyarakat. Pelayanan masyarakat juga lebih baik," ucapnya singkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: