Review HP OPPO Reno8 Pro 5G Cek Kelebihan dan Kekurangannya, Desain Kece Kamera Pro Banget!

Review HP OPPO Reno8 Pro 5G Cek Kelebihan dan Kekurangannya, Desain Kece Kamera Pro Banget!

OPPO RENO 8 PRO 5G--foto arus gadget

Ponsel Reno8 Pro 5G memang memiliki rangka bodi yang nyaman digunakan dengan ketebalan hanya 7.3 mm saja dan bobot 183 gram. Ponsel ini menawarkan dua opsi warna Glazed premium yang terlihat anggun, yakni Glazed Black dan Glazed Green.

4. Chipset 5G

Oppo Reno8 Pro 5G masuk dalam jajaran smartphone 5G kekinian yang powerful. Dapur pacunya diisi oleh chipset Dimensity 8100-Max yang merupakan SoC premium besutan MediaTek. Oppo melakukan kustom pada prosesor AI dan mengkombinasikan kinerjanya dengan cip NPU Mari Silicon X sehingga baik itu multitasking maupun kerja fotografinya terbilang oke.

MediaTek Dimensity 8100-Max membawa 8 inti CPU dengan kecepatan maksimum 2.85 GHz dan mengandalkan kartu grafis GPU Mali-G610 MC6. Ia juga membawa komponen modem internal 5G dan prosesor gambar Imagiq 780 melalui proses fabrikasi 5 nanometer.

Ponsel Reno8 Pro 5G memperoleh sokongan performa dari RAM LPDDR hingga 12 GB dan memori internal UFS 3.1 hingga 256 GB. Menariknya lagi, Oppo menyertakan fitur ekspansi RAM hingga 7 GB.

5. SuperVOOC 80W

Baterai awet berkapasitas 4.500mAh pada Oppo Reno8 Pro 5G didukung oleh teknologi SuperVOOC 80W. Dengan pengisi daya kebut ini, kalian bisa mengisi daya dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu kurang dari 30 menit saja. 

Kekurangan Oppo Reno8 Pro 5G

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Oppo Reno8 Z 5G Terbaru, Tetap Unggulkan Kamera Portrait!

BACA JUGA:Spesifikasi dan Kelebihan Oppo Reno 7 5G Terbaru, Kualitas Kamera Setara DSLR

1. Belum Mendukung Wireless Charging

Kalian belum bisa mencicipi dukungan wireless charging pada perangkat ini karena Oppo hanya menyertakan teknologi pengisi daya kencang saja. Hal tersebut membuat ponsel Reno8 Pro 5G kalah saing dengan para rivalnya di rentang harga yang sama namun sudah menawarkan dukungan teknologi pengisi daya canggih dan lengkap termasuk wireless charge.

2. Tidak Ada IP Rating

Sayang sekali Oppo ini belum memberikan informasi mengenai sertifikasi rating ponsel Reno 8 Pro 5G sehingga penggunanya harus was-was ketika ponselnya terkena air atau debu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: